Rabu 01 Feb 2017 07:12 WIB

Jese Rodriguez Dipinjamkan PSG ke Las Palmas

Rep: Gilang Akbar Prambadi, Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Gelandang Paris Saint-Germain, Jese Rodriguez.
Foto: EPA/Yoan Valat
Gelandang Paris Saint-Germain, Jese Rodriguez.

REPUBLIKA.CO.ID, LASPALMAS – Jese Rodriguez mungkin akan menyesali keputusannya meninggalkan klub sebesar Real Madrid musim lalu. Memutuskan bergabung dengan tim Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), Jese malah tak mendapatkan tempat. Jese hanya dimainkan sembilan kali dan cuma mencetak satu gol.

Padahal di Madrid, kesempatan bermainnya jauh lebih banyak. Musim lalu, Jese bermain 38 kali meski hanya membuat enam gol. Imbasnya, Jese dipinjamkan PSG ke klub La Liga Spanyol, Las Palmas. Meski sempat dihubungkan dengan sejumlah klub seperti Liverpool, Middlesbrough, dan AS Roma, Jese lebih memilih kembali ke klub kota kelahirannya di Spanyol.

"Resmi, Jese didatangkan dengam status pinjaman #selamatdatangJese," demikan kicauan akun Twitter resmi Las Palmas, @UDLP_Oficial, Selasa (31/1). Jese kalah bersaing dari Angel Di Maria dan winger PSG lainnya. Kedatangan Julian Draxler, Goncalo Guedes dan Giovani Lo Celso pada Januari ini kian membuat pemain 23 tahun itu terpinggirkan.

Statistik Jese di PSG. (Sumber: Opta)

Presiden Las Palmas Miguel Angel Ramirez juga mengkonfirmasi kedatangan Jese. "Prosedur transfer Jese telah rampung diselesaikan. Tujuan kami adalah segera memperkenalkannya di Estadio Gran Canaria kepada semua fan," ujar Ramirez dilansir Football Espana, Selasa (31/1).

Meski Las Palmas tidak memiliki dana besar untuk mendatangkan pemain 23 tahun, tetapi Jese lebih memilih untuk bersergam Los Amarillos. "Jese kehilangan sejumlah uang dan rela mengabaikan tawaran menguntungkan hanya untuk bergabung dengan kami (Las Palmas)," sambungnya.

Lebih lanjut, Ramirez menambahkan bahwa timnya masih berpeluang untuk mendatangkan satu pemain baru lagi pada pengujung transfer musim dingin 2017 ini. Tetapi, sang pelatih tidak ingin membuat skuatnya terlihat 'gendut' lantaran banyaknya pemain menumpuk di bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement