Rabu 01 Feb 2017 10:21 WIB

Petr Cech Kecewa Arsenal Kalah dari Watford

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Reaksi kiper Arsenal, Petr Cech seusai laga Liga Primer lawan Watford di stadion Emirates, Rabu (1/2) dini hari WIB. Arsenal kalah 1-2 pada laga ini.
Foto: REUTERS/Tony O'Brien
Reaksi kiper Arsenal, Petr Cech seusai laga Liga Primer lawan Watford di stadion Emirates, Rabu (1/2) dini hari WIB. Arsenal kalah 1-2 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Kiper Arsenal, Petr Cech kecewa timnya kalah dari Watford saat berlaga di stadion Emirates, Rabu (1/2). Dia mengatakan, tim perlu memeriksa kembali mengapa begitu lamban dalam pembukaan 45 menit pertandingan.

Menurutnya, saat melawan Watford timnya memiliki awal yang sangat buruk meskipun Arsenal memiliki kesempatan pada babak kedua. “Kami sangat beruntung dengan gol pertama. Jelas itu memberi banyak harapan dan motivasi,” kata Cech seperti dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (1/2).

Sayangnya, kesempatan itu justru tidak berakhir baik dan membuat Cech kecewa karena dia pikir Arsenal tak mampu bermain baik. Sejak babak pertama, Cech menyadari Watford lebih unggul dan banyak membuat Arsenal kehilangan banyak kesempatan.

Meskipun begitu, dia merasa Arsenal sudah berusaha baik pada babak kedua meski hanya mampu mencetak satu gol. “Pada babak kedua kami membaik, kami memiliki banyak peluang. Saya pikir kami brilian babak kedua, tapi jelas kami hanya mencetak satu gol,” ungkap Cech.

 

Dia menilai, timnya memang pada saat itu tidak bisa bermain setengah-setengah namun harus maksimal selama 90 menit. Menurutnya, tim perlu melakukan konsentrasi penuh selama melawan Watford. Namun, hal itu tidak terjadi.

Kekalahan dari Watford, dia sadari merupakan hal yang buruk karena justru semakin menambah jarak dengan Chelsea.

“Ini kemunduran besar karena kami sangat ingin menang pada pertandingan ini agar bisa menempatkan diri dalam posisi yang lebih baik saat melanjutkan pertandingan pada akhir pekan,” ungkap Cech.  Kekalahan tersebut membawa Arsenal hanya mengumpulkan nilai 47 dan terpaut sembilan angka dari Chelsea di puncak klasemen. Selanjutnya, Arsenal harus bersiap-siap melawan Chelsea pada Sabtu (4/1) dalam laga lanjutan Liga Inggris Primer.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement