Kamis 02 Feb 2017 08:07 WIB

City Dapatkan Bintang Muda Venezuela

Rep: Agus Raharjo, Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Yangel Herrera
Foto: EPA
Yangel Herrera

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO—Manchester City kembali membuat kejutan. The Citizens kembali mendaratkan pemain muda dari Amerika Selatan. Kali ini, City berhasil mendapatkan gelandang muda Venezuela, Yangel Herrera.

Sebuah pernyataan resmi klub Atletico Venezuela mengklaim salah satu pemainnya, Herrera berhasil direkrut Manchester City. “Yangel Herrera telah pindah ke klub Inggris, Manchester City,” tulis prnyataan resmi Atletico Venezuela, Rabu (1/2).

Klub Caracas menyatakan Herrera yang baru berusia 19 tahun pada 7 Januari lalu saat ini bermain untuk tim nasional Venezuela usia 20 tahun di kejuaraan Amerika Selatan. Herrera akan segera terbang ke Manchester usai kompetisi sepak bola di Amerika Selatan berakhir pada 11 Februari ini.

Herrera melakukan debut pertamanya sebagai gelandang bertahan untuk Atletico Venezuela tepat setahun lalu. Penampilannya yang baru setahun cukup untuk menunjukan seberapa penting dia untuk klub. Herrera juga membuat timnya memenangi laga melawan Brasil sebagai pemain pengganti di kualifikasi Piala Dunia pada Oktober 2016.

Herrera menjadi anak muda ketiga Amerika Selatan yang didatangkan oleh Manchester City. Sebelumnya, tim yang dilatih oleh Josep Guardiola ini mendatangkan pemain muda Brasil, Gabriel Jesus dan Marlos Moreno dari Kolombia. Jesus langsung diturunkan pada beberapa hari setelah mendarat di Manchester, sedangkan Morena langsung dipinjamkan ke Deportivo La Coruna.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement