Kamis 02 Feb 2017 17:05 WIB

Bilic Santai Tanggapi Pembantaian West Ham oleh City

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Slaven Bilic
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Slaven Bilic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – West Ham United harus menelan pil pahit karena dihajar empat gol tanpa balas di kandang sendiri oleh Manchester City, Kamis (2/2) dini hari WIB. Pelatih West Ham, Slaven Bilic pun menilai tak ada satu pun hal positif yang dilakukan timnya pada laga di stadion Olimpiade London itu.

Menurutnya, kekalahan ini merupakan buah dari buruknya permainan tim di lapangan sejak menit awal. Namun, Bilic enggan memberikan komentar yang busa membunuh mental para pemainnya. "Kami pernah kalah besar dan lalu bangkit lagi pekan berikutnya, jadi mari ambil pelajaran dari pertandingan seperti ini," kata Bilic dikutip dari Daily Express, Kamis.

Pelatih asal Kroasia ini tak menampik, ada rasa malu akibat kekalahan telak di rumah sendiri. Apalagi, belum genap sebulan pasukannya juga pernah dibantai 0-5 di tempat yang sama oleh City. Saat itu, West Ham bertarung dalam ajang Piala FA.

Namun menurutnya, hal yang perlu segera diperbincangkan adalah mengenai laga selanjutnya. Dia berharap Andy Caroll dan kawan-kawan bisa segera bangkit pekan selanjutnya. "Kami jelas terluka, tapi hanya ada waktu tiga hari untuk mempersiapkan laga selanjutnya akhir pekan nanti," kata Bilic.

Kekalahan ini membuat West Ham turun ke peringkat ke-11 dengan 28 angka. Sementara, City masih ada di peringkat kelima dengan 46 angka. Koleksi angka ini sama dengan Liverpool di posisi keempat namun the Citizens kalah selisih gol.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement