Jumat 03 Feb 2017 07:10 WIB

Lampard Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Frank Lampard
Foto: EPA/Nigel Roddis
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Mantan gelandang Chelsea dan tim nasional Inggris, Frank Lampard mengumumkan pensiun dari karier sepakbola profesionalnya. Lampard gantung sepatu pada usia 38 tahun dan mengakhiri karier sepak bolanya setelah bermain untuk klub Major League Soccer (MLS), New York City FC.

Lampard mengumumkan keputusannya pada Kamis (2/2) melalui media sosial pribadinya setelah 21 tahun berkiprah di lapangan hijau.

“Sementara saya telah menerima sejumlah tawaran menarik untuk terus bermain, pada usia 38 tahun saya merasa inilah saatnya untuk memulai babak berikutnya dalam hidup saya,” tutur Lampard dikutip dari BBC Sport, Jumat (3/2).

Lampard telah menjadi legenda bagi klub Liga Primer Inggris, Chelsea. Dia sudah melakoni 649 laga bersama the Blues. Mantan kapten Chelsea itu juga sudah menjalani 106 pertandingan bersama tim nasional Inggris.

Sebelas gelar sudah diraih pemain bernama lengkap Frank James Lampard. Antara lain, gelar Liga Primer Inggris, dan Liga Champion tahun 2012, 4 Piala FA, 2 Piala Liga dan 2 gelar Liga Eropa.

Lampard memngucapkan terima kasih pada semua pihak yang sudah membantu karirnya selama ini, termasuk pada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Ucapan terima kasih ke FA ini diberikan secara khusus karena FA memberinya kesempatan untuk mengikuti kualifikasi kepelatihan Lampard. Pria kelahiran Romford, Britania Raya ini membuka peluang untuk melakoni karier di luar lapangan sepak bola.

“Saya berharap dapat mengejar peluang di luar lapangan dan ini adalah keputusan terbuka,” ujar dia. 

Baca: Swansea Akui Goda Lampard Sebelum Pensiun

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement