Jumat 03 Feb 2017 07:47 WIB

Swansea Akui Goda Lampard Sebelum Pensiun

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Frank Lampard
Foto: EPA/YURI KOCHETKOV
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA — Klub Liga Primer Inggris, Swansea City mengakui pihaknya sempat berupaya mendapatkan jasa mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard sebelum menyatakan pensiun. Pelatih Swansea, Paul Clement mengungkapkan ia sempat membuat langkah untuk mendapatkan tanda tangan Lampard sebelum legenda Chelsea menyatakan gantung sepatu pada Kamis (2/2).

“Saya pikir Frank mengapresiasi bahwa aku memanggilnya karena hubungan kami. Kami membuat percakapan,” tutur Clement dikutip dari Daily Metro, Jumat (3/2).

Mantan gelandang Chelsea yang sejak musim lalu membela klub MLS Amerika Serikat, New York City FC mengumumkan gantung sepatu pada usia 38 tahun. Dalam pengumumannya di media sosial pribadinya, Lampard memang mengungkapkan masih ada sejumlah tawaran untuknya agar bisa terus bermain sepak bola. Salah satu klub itu Swansea City.

Bagi Clement, berhasil mendatangkan Lampard ke Swansea akan sangat bagus untuk klub. Namun, dia tidak ingin berpikir terlalu jauh dan mendapatkan jasa Lampard untuk klubnya. Meskipun, harus diakui, Clement menjadi pelatih yang memuji sosok Lampard.

“Kemampuan Frank sebagai pemain kita semua sudah tahu. Tapi dia juga seorang pemimpin dan punya karakter bagus, serta seorang pesepakbola profesional luar biasa,” ujar Clement.

Clement pernah bekerja dengan Lampard selama dirinya menjadi asisten pelatih di Stamford Bridge. Namun, tawaran dari klub Liga Primer yang terancam degradasi musim ini tidak membuat Lampard tertarik untuk terus bermain sepak bola. Lampard akhirnya lebih memilih untuk gantung sepatu. 

Baca juga: Lampard Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement