Jumat 03 Feb 2017 09:59 WIB

Mantan Pelatih Inter Optimistis Nerazzurri Raih Angka di Turin

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Mantan pelatih Inter Milan, Luigi Simoni
Foto: IST
Mantan pelatih Inter Milan, Luigi Simoni

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Mantan pelatih Inter Milan, Luigi Simoni optimistis Inter mampu meraih angka saat bertandang ke markas Juventus, Senin (5/2). Simoni tidak yakin Juventus menjadi favorit untuk memenangkan duel panas giornata ke-23. Bahkan, Simoni berharap laga nanti akan menjadi laga yang lebih menghibur.

“Inter sudah bermain apik dan saya pikir mereka akan meraih angka di Turin,” tutur Simoni dikutip dari Football Italia, Jumat (3/2).

Saat ini, Inter sudah berbeda dengan awal musim lalu. Sejak kedatangan pelatih Stefano Pioli, Inter menjelma sebagai tim kuat yang terus merangsek ke papan atas klasemen Serie A. Pioli dinilai telah mengembalikan jiwa permainan tim dan identitas baru bagi Nerassurri.

Terlebih, pada laga pertama musim ini, Inter berhasil memecundangi Si Nyonya Tua kala bertanding di Milan. Kemenangan melawan Juventus menjadi tertinggi yang dicatatkan pelatih Frank de Boer di Inter Milan. Meskipun akhirnya, de Boer dipecat dari kursi kepelatihan Inter Milan.

Simoni mengungkapkan, Pioli telah mengambil alih tugas de Boer dengan sangat baik. Dia berhasil mengembalikan mental seluruh pemain dan mendapatkan hasil pertandingan yang baik selama menangani Inter Milan. Dan kemenangan inilah yang selama ini menjadi tradisi di klub Kota Milan. Jadi, Simoni optimistis Inter mampu mengalahkan Juventus akhir pekan ini.

“Juventus memang diunggulkan dari Inter, tapi Nerazzurri telah memenangkan laga pertama musim ini karena bermain dengan baik, menyebabkan banyak masalah di kubu Bianconeri,” ujar dia.

Juventus dinilai sedikit menurun dibandingkan musim lalu. Inter diprediksi akan meraih ambisi mereka mengalahkan Juventus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement