Jumat 03 Feb 2017 19:44 WIB
Piala Presiden 2017

Persipura Enggan Remehkan PSS Sleman pada Laga Besok

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Persipura
Foto: Indonesiansc.com
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN – Persipura Jayapura berniat langsung tancap gas di partai pembuka Piala Presiden 2017. Pembukaan Piala Presiden tahun ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/2) sore WIB. Lawan yang akan dihadapi tim berjuluk Mutiara Hitam adalah tuan rumah PSS Sleman. Walau diposisikan sebagai tim favorit, Persipura tak mau meremehkan tuan rumah. Mereka cukup mewaspadai potensi kejutan yang dapat dihadirkan tuan rumah.

"Kami respek dengan kekuatan yang dimilik Sleman. Kami harus rendah hati," kata asisten pelatih Persipura Mettu Duaramuri, Jumat (3/2). Duaramuri menyebut kekuatan maksimal tim asuhan Angel Alfredo Vera siap diturunkan di hadapan pendukung Sleman. Persipura kata dia akan memeragakan permainan dengan determinasi tinggi.

Duaramuri menyebut Persipura memang manergetkan gelar juara di Piala Presiden kali ini. Alasannya, salah satu trofi di bergengsi di ajang pramusim ini cukup berarti buat Persipura sebagai motivasi jelang menghadapi Liga Indonesia yang akan digelar pada Maret mendatang.  "Kami datang jauh-jauh ke sini untuk memberikan hasil terbaik," ucap Duaramuri.

Piala Presiden 2017 merupakan yang pertama diikuti Persipura. Turnamen pramusim Piala Presiden baru sekali digelar pada 2015 lalu. Saat itu Persipura batal ikut karena mereka baru saja membubarkan tim. Sejumlah pemain Persipura saat itu ada yang tetap berpartisipasi tapi dengan tim lain. Seperti Boaz Solossa memilih memperkuat Pusamania Borneo FC.

Pada Piala Presiden kali ini, Persipura tergabung dalam Grup 1. Selain Sleman, lawan yang harus diladeni Boaz dan kawan-kawan adalah Mitra Kukar dan Persegres Gresik United.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement