Sabtu 04 Feb 2017 23:18 WIB

Mignolet Blunder, Liverpool Sementara Tertinggal dari Hull City

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tiba di stadion KCOM, Sabtu (4/2). Pada malam ini, Liverpool melawan Hull City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: Danny Lawson/PA via AP
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tiba di stadion KCOM, Sabtu (4/2). Pada malam ini, Liverpool melawan Hull City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, HULL – Babak pertama pertandingan Liga Primer Inggris antara Hull kontra Liverpool di Stadion KCOM, Sabtu (4/2) malam WIB ditutup dengan keunggulan tuan rumah 1-0. Tak banyak peluang yang lahir pada babak pertama. Kedua tim tampak bermain hati-hati. Khususnya Hull yang memagari gawangnya dengan sangat rapat.

Dengan rekor sebagai satu-satunya tim di Liga Primer Inggris yang belum pernah bisa mencetak clean sheets musim ini di kandang, pasukan the Tigers tangguh menahan serangan Liverpool. Laga sempat diwarnai insiden berdarah kala pemain Hull, Omar Elabdellaoui terkapar menit ke-14. Wajah gelandang berpaspor Norwegia itu tertampar tangan bek kiri Liverpool, James Milner saat duel perebutan bola di kanan pertahanan the Reds.

Darah mengucur deras dari hidung Elabdellaoui. Pertandingan sempat dihentikann beberapa menit. Beruntung, Elabdellaoui bisa melanjutkan pertandingan tanpa cedera serius. Peluang matang sempat datang dari Liverpool. Diawali umpan Firmino dari sisi pertahanan Hull, bola melaju deras dan coba dipotong kiper Hull, Eldin Jakupovic. Bola pantulan di mulut gawang langsung disambar Coutinho. Namun dia mendapat gangguan dari lawan hingga membuat sepakannya tak menemui sasaran.

Liverpool justru kebobolan saat babak pertama akan berakhir tepatnya menit ke-43. Kiper mereka, Simon Mignolet melakukan kesalahan fatal. Berusaha menangkap umpan lemah lawan, bola lepas dari genggamannya.

Di depan kiper asal Belgia itu, pemain Hull, Alfred N'Diaye berdiri bebas. Tanpa ampun, sepakan N'Diaye langsung menghujam gawang Mignolet. Interval pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk Hull.

Susunan pemain :

Hull (4-2-3-1)

Jakupovic; Elabdellaoui, Maguire, Dawson, Robertson; Huddlestone, Clucas; Grosicki, Evandro, N'Diaye; Hernandez.

Cadangan : Marshall, Maloney, Mbokani, Meyler, Niasse, Ranocchia, Tymon.

Liverpool (4-3-3)

Mignolet; Clyne, Lucas, Matip, Milner; Henderson, Can, Lallana; Coutinho, Mane, Firmino.

Cadangan : Karius, Gomez, Moreno, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Origi, Sturridge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement