Ahad 05 Feb 2017 00:15 WIB

Liverpool Kalah 0-2 di Kandang Hull City

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Para pemain Hull City merayakan gol Oumar Niasee (tengah) ke gawang Liverpool pada laga Liga Primer di stadion KCOM, Sabtu (4/2). Hull menang 2-0.
Foto: Danny Lawson/PA via AP
Para pemain Hull City merayakan gol Oumar Niasee (tengah) ke gawang Liverpool pada laga Liga Primer di stadion KCOM, Sabtu (4/2). Hull menang 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, HULL – Awan hitam masih menaungi Liverpool pada awal 2017 ini. Dalam sebulan terakhir, kemenangan seolah enggan mendekati klub asal Merseyside itu. Teranyar, the Reds bertekuk lutut pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris saat duel melawan Hull City, Sabtu (4/2) malam WIB.

Bermain di kandang Hull, Stadion KCOM, Liverpool menyerah dua gol tanpa balas. Gol tim tuan rumah dibuat oleh Alfred N'Diaye dan Baye Niasse.  Hull membuka keran gol pada menit ke-43 memanfaatkan blunder kiper lawan, Simon Mignolet.

Berusaha menangkap umpan tandukan lemah lawan, bola lepas dari genggaman kiper asal Belgia itu. Bola lalu jatuh tepat di depan N'Diaye yang berdiri bebas. Tanpa ampun dia melepaskan tembakan. Skor 1-0 untuk Hull menutup interval pertama.

Babak kedua dimulai, Liverpool langsung tancap gas. Peluang manis didapatkan tim tamu pada menit ke-56. Bomber asal Senegal, Sadio Mane mendapatkan umpan lambung dari Adam Lallana di sayap kiri. Sukses menanduk bola, tambakan Mane masih bisa ditepis kiper Hull, Eldin Jakupovic dan hanya melahirkan sepakan pojok.

Di tengah usaha keras menyamakan kedudukan, Livepool malah kembali kebobolan. Kali ini striker Hull, Niasse sukses memanfaatkan serangan balik cepat timnya. Tanpa kesulitan, Niasse yang tanpa kawalan menggiring bola dari tengah lapangan hingga ke kotak 16 Liverpool bisa menaklukkan Mignolet.

Skor 2-0 untuk Hull menutup laga. Liverpool pun kembali harus menyimpan rasa lapar akan kemenangan di Liga Primer Inggris yang terakhir kali dicicipi tanggal 1 Januari silam atas Manchester City. Total dalam lima laga terakhir di liga, Liverpool kalah dua kali dan seri tiga kali.

Dengan hasil ini, Liverpool terpaku di peringkat keenam dengan 45 angka. Sementara Hull naik ke peringkat ke-18 dengan 20 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement