Ahad 05 Feb 2017 03:03 WIB

Harry Kane Antar Spurs Amankan Jarak dengan Chelsea

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Striker Tottenham Hotspur, Hary Kane mengeksekusi penalti pada laga Liga Primer lawan Middlesbrough di stadion White Hart Lane, Ahad (5/2) dini hari WIB. Spurs menang tipis, 1-0.
Foto: AP Photo/Joel Ryan
Striker Tottenham Hotspur, Hary Kane mengeksekusi penalti pada laga Liga Primer lawan Middlesbrough di stadion White Hart Lane, Ahad (5/2) dini hari WIB. Spurs menang tipis, 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Gol semata wayang striker Tottenham Hotspur, Harry Kane ke gawang Middlesbrough cukup membuat the Lily Whites memenangi laga pada Ahad (5/2) dini hari WIB. Kemenangan tipis 1-0 di kandang sendiri, stadion White Hart Lane ini membuat Spurs sukses menjaga jarak dari pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea.

Sama-sama sudah memainkan 24 laga, Spurs mengumpulkan 50 angka di peringkat kedua. Koleksi angka Spurs ini hanya tertinggal sembilan dari Chelsea yang juga memenangi laga pekan ke-24 atas lawannya, Arsenal.

Gol kemenangan Spurs lahir dari titik putih. Berawal dari aksi striker asal Korea Selatan, Son Heung-Min yang dihentikan dengan jegalan oleh Bernardo Espinosa di daerah terlarang, wasit Mark Clattenburg menggapnya sebagai pelanggaran.

Hadiah penalti pun diberikan. Maju sebagai algojo, Kane dengan dingin mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-58. Pemain timnas Inggris itu menempatkan bola ke sisi kiri gawang lawan. Kiper the Boro, Victor Valdes yang sudah melompat ke arah lain pun hanya bisa pasrah bola masuk dengan derasnya.

Pada pertandingan lain, Liverpool harus puas tetap duduk di peringkat keempat dengan 46 angka akibat ditekuk Hull City 0-2 di Stadion KCOM. Sementara posisi ketiga juga masih di tempati Arsenal yang punya 47 angka usai mereka dikandaskan Chelsea 1-3 di Stadion Stamford Bridge.

Posisi Liverpool dan Arsenal berpotensi disalip oleh peringkat kelima, Manchester City. the Citizens bisa merangsek ke peringkat ketiga andai sanggup mengatasi tamunya, Swansea City, Ahad malam.

Papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris hingga Sabtu (4/2). (Sumber: Twitter/@premierleague)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement