Senin 06 Feb 2017 14:38 WIB

Dorong Prestasi Sepak Bola, Menpora Ingin Revitalisasi Lapangan Desa

Rep: Christiyaningsih/ Red: Karta Raharja Ucu
Menpora Imam Nahrawi
Foto: ANTARAFOTO/Rosa Panggabean
Menpora Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrawi berharap prestasi sepak bola tanah air makin bersinar. Guna menunjang harapan tersebut, ia berkeinginan merevitalisasi lapangan-lapangan yang ada di perdesaan.

Imam mengatakan fondasi kekuatan sepak bola harus dibangun dari desa sebagai pembudaya sepak bola di masyarakat. "Pada 2018 akan kami dorong untuk revitalisasi lapangan sepak bola desa teranggarkan di dana desa," ungkapnya dalam kunjungan ke Malang, Ahad (5/2).

Pada 2018 anggaran dana desa akan naik dua kali lipat. Sehingga, akan semakin banyak infrastruktur desa yang bisa dibangun termasuk lapangan sepak bola. Di samping itu Kementerian Pemuda dan Olahraga berupaya menyiapkan lapangan berstandar di setiap kabupaten atau kota guna memfasilitasi latihan ataupun pertandingan sepak bola.

"Dana hasil kerja sama dengan BUMN akan disiapkan untuk membangun lapangan berstandar," imbuhnya.

Imam meyakini penguatan fondasi sepak bola Indonesia lahir dari sinergi antara akademi sepak bola atau sekolah sepak bola (SSB), kompetisi yang berkualitas, serta infrastruktur yang memadai mulai dari tingkat perdesaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement