Selasa 07 Feb 2017 10:22 WIB

Zabaleta Tenangkan Aguero yang Mulai Kehilangan Tempat di City

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Dua penggawa Manchester City, Pablo Zabaleta (kanan) dan Sergio Aguero.
Foto: EPA/Robert Ghement
Dua penggawa Manchester City, Pablo Zabaleta (kanan) dan Sergio Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Sergio Aguero mulai kehilangan tempat di skuat Manchester City. Dalam tiga laga terakhir, pemain yang sudah 11 kali mencetak gol musim ini tersebut selalu dicadangkan. Kehadiran striker anyar, Gabriel Jesus jadi sebabnya. Pemain yang baru tiba Januari lalu itu selalu jadi pilihan utama menggeser Aguero.

Pemain timnas Argentina itu pun mendapat dukungan dari rekan satu timnya, Pablo Zabaleta. Kompatriot Aguero ini mengatakan, eks menantu Diego Maradona itu akan baik-baik saja. "Dia sudah dewasa, dia pasti paham City membutuhkan kekuatan terbaik," kata Zabaleta dikutip dari Daily Mirror, Selasa (7/2).

Zabaleta mengatakan, saat City dulu punya striker gahar seperti Carlos Tevez, Mario Balotelli, dan Edin Dzeko pun, Aguero terbiasa dengan situasi ini. Meskipun diakuinya, kala itu ada sistem rotasi, beda dengan saat ini Aguero yang terus jadi cadangan.

Bek kanan ini yakin, Aguero memahami bahwa formasi pelatih Josep Guardiola yang menerapkan pola 4-3-3 memang hanya membutuhkan satu penyerang saja. "Tentu saja Aguero mampu untuk bermain duet dengan Gabriel, tapi dengan 4-3-3 akan efektif jika satu penyerang saja," kata Zabaleta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement