Selasa 07 Feb 2017 12:40 WIB

Hernanes Sepakat Bergabung ke Klub Cina

Rep: Anggoro Pramudya, Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Hernanes
Foto: Juventus.com
Hernanes

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Gelandang Juventus Hernanes telah mencapi kesepakatan untuk bergabung dengan klub asal Cina, Hebei China Fortune di Negeri Tirai Bambu. Bianconeri berhasil melepas pemainnya ke Liga Super Cina bersama Hebei China Fortune dengan total harga 10 juta euro atau setara Rp 142,5 miliar.

Bersama Hebei, pesepak bola asal Brasil akan menerima gaji sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp 10 miliar permusim. Jumlah ini meningkat dua kali lipat dari penghasilannya di Turin. Namun demikian, Hernanes belum merampungkan proses transfernya bersama Hebei.

Ia dijadwalkan terbang ke Cina sebelum hari Rabu waktu setempat, untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak. Hebei dikabarkan telah menyiapkan kontrak berdurasi tiga tahun untuk pemain berjuluk 'the Prophet'.

Menurut laporan Football Italia, Selasa (7/2), tes medis dan penandatanganan kontrak Hernanes akan dilakukan di Marbella, Spanyol. Hebei memang memiliki tempat latihan di kota tersebut, sehingga Hernanes tinggal bermain saat menginjakkan kaki di Cina.

Hengkangnya Hernanes tak membuat Juventus merasa kehilangan. Pasalnya gelandang 31 tahun itu sudah tak dimainkan sejak November 2016 lalu. Pemain yang sempat berseragam SS Lazio itu bahkan telah dicoret dari skuat Liga Champions pada awal musim. Hernanes nampaknya tidak akan sendiri berada di klub Hebei, sebab ia bakal satu tim dengan mantan bintang Paris Saint-Germain, Ezequiel Lavezzi dan Gervinho.

Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta juga sudah mengungkapkan kesepakatan antara Bianconeri dengan Hebei sudah dangat dekat. Media Al Messaggero melaporkan, kesepakatan sudah dilakukan antara kedua tim. Si Nyonya Tua dilaporkan menerima dana segar sekitar 8 juta euro ditambah 2 juta euro bonus untuk mengizinkan Hernanes hengkang ke klub Cina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement