Selasa 07 Feb 2017 17:22 WIB

Mantan Bek MU Minta Martial Tetap Bersabar

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Anthony Martial
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Anthony Martial

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek Manchester United Mikael Silvestre berharap Anthony Martial tidak meninggalkan Old Trafford seperti Paul Pogba. Silvestre menyarankan striker asal Prancis itu untuk tetap bersabar. 

"Dia adalah pencetak gol terbanyak mereka musim lalu, tapi tahun ini dia pemain yang berbeda," kata Silvestre kepada Talk Sport, dilansir dari Four Four Two, Selasa (7/2).

Martial mengalami musim yang sulit di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho musim ini. Martial mencetak 17 gol pada musim 2015/2016. Namun sejauh ini, striker berusia 21 tahun itu baru mencetak dua gol. Ia hanya tampil dalam sembilan laga start di Liga Primer Inggris musim ini dan tidak tampil dalam tiga pertandingan terakhir. 

Di tengah ketidakpastian masa depannya di MU, Silvestre meminta rekan senegaranya itu untuk menantikan waktunya di Machester dan tidak mengikuti jejak Pogba. Pogba meninggalkan Iblis Merah dan kembali ke Juventus pada Agustus lalu. Sebelumnya, Pogba meninggalkan Juve pada 2012. 

Ia mengatakan memang tidak mudah untuk terus melanjutkan performa yang baik setelah mencatatkan kinerja bagus pada musim pertama. Menurutnya, Martial bisa belajar dari Ibrahimovic dan Rooney. Karena kedua pemain tersebut sudah memiliki pengalaman bagaimana memenangkan trofi. Ia menambahkan, MU adalah  tempat terbaik untuk striker muda mengembangkan dirinya. 

"Dia harus bertahan dan menunjukkan karakternya. Karakter tentang menjadi berani,  bertahan, dan lebih bekerja keras, seperti yang telah ia lakukan," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement