Selasa 07 Feb 2017 21:09 WIB

Cannavaro: Napoli Mampu Kalahkan Real Madrid

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Fabio Cannavaro.
Foto: Reuters
Pelatih Fabio Cannavaro.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Fabio Cannavaro percaya Napoli mampu menghadirkan masalah untuk Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2016/2017. Peraih Ballon d'Or 2006 ini pernah memperkuat kedua klub, tapi ia condong memilih Napoli, tempat ia memulai karier profesional sebagai pesepak bola.

Pria yang kini menjadi pelatih tim Liga Super Cina, Tianjin Quanjian menilai i Partenopei mampu mengalahkan Los Blancos pada ajang Liga Champions musim ini.

"Ini laga di mana mereka bisa bersaing. Napoli bisa membuat Madrid kesulitan dan saya yakin itu," kata Cannavaro dilansir Football Italia, Selasa (7/2).

Meski laga pertama bakal digelar di Santiago Bernabaeu pada 15 Februari mendatang, Cannavaro menambahakan bahwa the Vesuvani memiliki komposisi pemain yang hebat di musim ini.

"Tahun ini Napoli memiliki skuat yang lebih lengkap, dan itu bagus bagi mereka untuk menghadapi Serie A dan Liga Champions," kata jebolan akademi Napoli tersebut.

Catatan penampilan tim asuhan Maurizio Sarri musim ini memang mencuri perhatian. Terakhir kali klub asal Italia Selatan itu mengalami kekalahan adalah pada akhir Oktober lalu saat takluk dari Juventus 2-1. Setelah itu mereka tak terkalahkan dalam 17 laga di semua kompetisi (11 menang dan enam hasil imbang).

Di pentas Serie A Napoli menempati posisi kedual klasemen sementara dan merupakan tim paling tajam dengan perolehan 55 gol dari 23 laga yang telah dimainkan. Mereka baru saja berhasil menang telak 7-1 di kandang Bologna, akhir pekan kemarin (5/2).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement