Rabu 08 Feb 2017 09:23 WIB

Simeone: Atletico Tersingkir dari Copa del Rey dengan Kepala Tegak

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Diego Simeone
Foto: REUTERS/Michaela Rehle
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Atletico Madrid gagal melaju ke partai final Copa del Rey 2016/17. Itu setelah kesebelasan pelatih Diego Simone itu cuma mampu bermain imbang dengan skor 1-1 saat bertandang ke Camp Nou, melawan Barcelona pada Rabu (8/2). Hasil tersebut membuat skor agregat kedua kesebelasan menjadi 3-2 untuk Barcelona.

Pelatih Atletico Diego Simeone mengatakan, hasil imbang di markas Los Cules sebetulnya tak buruk. Ia memuji para pemainnya lantaran tampil maksimal. Dalam catatan dia, selama pertandingan penggawa kesebelasan berjuluk Los Rojiblancos menunjukkan kualitasnya. 

"Kami bermain sangat baik. Memiliki gol dan banyak peluang. Kami juga menekan mereka (Barcelona). Memang kami tersingkir, tapi dengan kepala yang harus ditegakkan," ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi Atletico.

Hanya, kegagalan di Copa del Rey ini mengharuskan Atletico mencari pengganti rasa kecewa. Simeone mengatakan, kegagalan ini harus membuat para pemainnya melepaskan beban di La Liga. Ia mengingatkan masih ada kompetisi domestik yang juga harus dipikirkan.  

"Saya mengambil yang positif dari sini. Semoga ini langkah baik untuk pertandingan yang tersisa di liga," ujar dia.

Saat ini, Atletico berada di peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan perolehan 39 angka. Atletico masih terpaut tujuh angka dari Real Madrid di puncak.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement