Rabu 08 Feb 2017 09:46 WIB

Kalahkan Wolfsburg, Muenchen Lolos ke Delapan Besar Piala Jerman

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Pemain Bayern Muenchen Douglas Costa (kiri) dipeluk oleh David Alaba setelah menjebol gawang Wolfsbrug dalam laga Piala Jerman.
Foto: EPA/LUKAS BARTH
Pemain Bayern Muenchen Douglas Costa (kiri) dipeluk oleh David Alaba setelah menjebol gawang Wolfsbrug dalam laga Piala Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN — Bayern Muenchen akhirnya memastikan lolos ke babak perempat final Piala Jerman atau DFB Pokal. Muenchen mengalahkan Wolfsburg 1-0 pada Rabu (8/2).

Ini menjadi babak perempat final kesepuluh kalinya bagi Muenchen secara beruntun. Gol kemenangan the Bavarians dilesakkan oleh Duglas Costa pada menit ke-17.

Pelatih Muenchen Carlo Ancelotti mengungkapkan kegembiraannya atas hasil ini. Melihat performa anak asuhnya di lapangan, Ancelotti menggarisbawahi catatan pada sepuluh menit terakhir. Muenchen bermain apik pada 80 menit, namun bermasalah dalam sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir.

“Saya senang dengan 80 menit pertama karena kami mengontrol permainan sepenuhnya. Kami hanya kehilangan gol kedua,” tutur Ancelotti dikutip dari laman resmi Bayern Muenchen.

Wolfsburg berhasil menyulitkan juara bertahan Bundesliga Jerman jelang peluit akhir. Namun, Muenchen dapat bertahan dengan baik sehingga tidak memberikan kesempatan bagi tim lawan untuk menyamakan kedudukan. Hingga wasit meniup peluit akhir, skor 1-0 memastikan Muenchen melaju ke perempat final Piala Jerman.

“Kemenangan ini sangat penting membuat kami lolos ke perempatfinal,” kata pelatih asal Italia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement