Rabu 08 Feb 2017 09:54 WIB

Monaco Kokoh di Puncak Ligue 1 Usai Bekap Montpellier

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe Lottin (kanan)
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Kylian Mbappe Lottin (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MONTPELLIER — AS Monaco semakin mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara Ligue 1 usah menaklukkan Montpellier 2-1 di Stade de la Mosson, Rabu (8/2). Monaco berhasil mengoleksi 55 angka untuk menjaga mereka tetap duduk tenang di puncak teratas liga paling bergengsi di Prancis.

Tim yang bermarkas di Stadion Louis II ini meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) di posisi kedua dengan selisih 3 angka. PSG juga meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Lille OSC di waktu yang sama. Sedangkan OGC Nice baru akan bertanding malam nanti melawan AS Saint-Etienne.

Laga Montpellier kontra Monaco berjalan sangat cepat. Dua gol Monaco dilesakkan pada babak pertama. Kamil Jacek Glik membuka keunggulan Monaco pada menit ke-16. Glik berhasil memanfaatan umpan Thomas Lemar melalui skema tendangan bebas. Glik berhasil mendahului kiper Montepellier untuk menyambut umpan Lemar. Glik sempat merayakan golnya sebelum akhirnya mengeluh kesakitan karena benturan dengan kiper Montpellier.

Empat menit berselang, Benjamin Mendy menjadi aktor untuk terciptanya gol kedua Monaco. Mendy berhasil mengirim umpan mendatar dari tengah lapangan ke arah Kylian Mbappe Lottin. Pemain berusia 18 tahun berhasil menaklukkan kiper Montpellier dengan mengarahkan bola di sela-sela kaki sang kiper.

Montpellier sempat membuat asa saat mengecilkan selisih gol di babak kedua. Pemain belakang Montpellier, Hilton berhasil mencetak gol pada menit ke-47 setelah menyelesaikan umpan Ryad Boudebouz. Namun, tim tuan rumah tidak mampu menambah gol lagi dan menyerah dari Monaco.

Laga ini juga diwarnai dengan satu kartu merah untuk bek Monaco, Jemerson. Pemain asal Brasil menerima dua kartu kuning pada menit ke-82 dan 88. Hingga pertandingan usai, skor 1-2 tetap bertahan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement