Rabu 08 Feb 2017 21:39 WIB

Pelatih PSM Tantang Arthur Irawan Buktikan Kelasnya

Arthur Irawan
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Arthur Irawan

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR – Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts menantang Arthur Irawan untuk membuktikan kualitasnya sebagai pemain yang punya banyak pengalaman di Liga Eropa. Pembuktian itu diperlukan agar Arthur layak direkrut tim Juku Eja untuk kompetisi Liga 1 2017.

Robert Rene Alberts di Makassar, Rabu (8/2), menyatakan, salah satu alasan dirinya memanggil pemain tersebut, karena Arthur dinilai punya kualitas dan mampu mengangkat prestasi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu.  “Arthur Irawan memiliki latar belakang profesional (berlaga di klub eropa) yang bagus di masa lalu. Saya kira ia memang harus menunjukkan saat diberi kesempatan tampil bersama tim," katanya.

Arthur Irawan memang punya banyak pengalaman dan hampir sebagian besar waktunya berlaga di kompetisi di Eropa seperti saat memperkuat RCS Espanyol B (Spanyol/musim 2011-2013), Malaga B (Spanyol/2013-2014), serta terakhir tercatat memperkuat Wassland di Liga Belgia sejak 2014 hingga 2016. Alberts menjelaskan, dari segi kualitas dan pengalaman juga dinilai sudaa menjanjikan.

Begitupun dengan usianya yang masih mudah yakni 23 tahun, tentu menjadi modal besar bagi pemain yang bersangkutan untuk terus bekembang dan meraih banyak prestasi. Kondisi itulah yang membuat peluang pemain tersebut untuk memperkuat PSM Makassar cukup besar.

Namun, hal itu tentunya akan kembali ke pemain sendiri apakah bisa menjawab tantangan dari Alberts untuk menunjukkan kapasitasnya atau tidak. “Umurnya juga muda dan tentu mempunyai masa depan yang bagus. Namun kita juga masih akan melihat karena statusnya juga memang sejauh ini masih dalam tahap seleksi," kata Alberts.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement