Kamis 09 Feb 2017 06:52 WIB

Montella: Milan Bermain dengan Jiwa

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Vincenzo Montella
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA — AC Milan memetik kemenangan dramatis saat bertandang ke markas Bologna, Stadion Renato Dell'Ara, Kamis (9/2). Dengan hanya sembilan pemain, Milan mampu menaklukkan tuan rumah 1-0 lewat gol Mario Pasalic pada menit ke-89.

Montella menyebut, kemenangan mereka kali ini bernilai lebih dari tiga angka. Sulit bagi Montella untuk menahan emosi atas hasil positif yang dtorehkan seluruh pemain Rossoneri. 

“Ini kemenangan besar yang bernilai lebih dari tiga angka, ini membuktikan tim bermain dengan jiwa, hati, serta bola,” tutur Montella pada Sky Sport, dikutip dari Football Italia.

AC Milan bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36. Bek Gabriel Paletta menerima kartu kuning kedua setelah sebelumnya sudah mengantongi kartu kuning pada menit ke-18.

Rossoneri kembali kehilangan satu pemain setelah pada menit ke-59 setelah gelandang Jurac Kucka menerima kartu kuning kedua. Selama sekitar 30 menit, Milan harus bermain dengan sembilan orang meladeni serangan tim tuan rumah.

Namun, menjelang pertandinga berakhir, winger anyar Milan, Gerard Deulofeu berhasil mengirim umpan matang yang dimaksimalkan dengan apik oleh Mario Pasalic untuk membobol gawang Bologna.

Montella menegaskan timnya memang sangat membutuhkan kemenangan ini untuk membangkitkan kembali semangat dan tekad seluruh pemainnya. Sebab dalam empat pertandingan terakhir di Serie A, Milan hanya memetik satu angka.

“Hasil (kekalahan) tersebut membuat Milan seolah kehilangan cara bermain mereka, tapi sebenarnya tidak. Hasilnya memang buruk, bukan performanya,” tegas Montella. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement