Kamis 09 Feb 2017 07:44 WIB

Pelatih Crotone: Kami Sudah Berikan yang Terbaik Lawan Juventus

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Davide Nicola
Foto: EPA/ALBANO ANGILLETTA
Davide Nicola

REPUBLIKA.CO.ID, CROTONE — Pelatih Crotone Davide Nicola menegaskan timnya sudah melakukan yang terbaik saat dikalahkan tim tamu Juventus 0-2 pada Kamis (9/2). Crotone harus menanggung malu di hadapan publik yang memadati Stadion Ezio Scida.

Menurut Nicola, seluruh pemainnya sudah melakukan apa yang mereka mampu untuk membendung serangan Juventus. Meskipun, mereka sulit menemukan jalan keluar dari tekanan yang diberikan Bianconeri.

“Kami menolak kalah selama kami bisa dan kami harus menerima hasil kekalahan ini. Kami tahu sedang menghadapi Juventus,” tutur Nicola kepada Sky Sports Italia, dikutip Football Italia, Kamis (9/2).

Nicola menegaskan, seluruh pemainnya menyadari yang mereka hadapi adalah tim besar Italia. The Calabrians sudah fokus untuk menguatkan sistem pertahanan mereka. Babak pertama taktik mereka berhasil. Namun, gol Mario Madzukic dan Gonzalo Higuain pada paruh kedua membuat mereka harus mengakui keunggulan skuat asuhan Massimiliano Allegri.

Setelah kekalahan ini, Crotone siap mengalihkan fokus untuk menghadapi AS Roma. Nicola mengungkapkan bermain melawan Roma akan sangat sulit. Jadi, menyelamatkan angka menjadi impian mereka selanjutnya.

“Kami akan mencoba mendapatkan angka melawan Roma, tapi itu akan sulit, karena Giallorosi hampir sekuat Juventus,” ujar dia.

Nicola mengakui sangat buruk baginya melihat daftar klasemen sementara Liga Italia Seri A. Crotone saat ini berada di peringkat 19 atau zona degradasi, setelah hanya mampu mengumpulkan 13 angka dari 23 laga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement