Kamis 09 Feb 2017 08:04 WIB

Leicester Melaju ke Babak Kelima Piala FA Lewat Perpanjangan Waktu

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Wilfred Ndidi, salah satu pencetak gol kemenangan Leicester City atas Derby County di Piala FA.
Foto: EPA/TIM KEETON
Wilfred Ndidi, salah satu pencetak gol kemenangan Leicester City atas Derby County di Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER — Juara bertahan Liga Primer Inggris Leicester City akhirnya lolos ke babak kelima Piala FA. Namun, the Foxes harus melewatinya dengan susah payah. Leicester harus melewati babak perpanjangan waktu untuk menaklukkan Derby County 3-1 di Stadion King Power, Kamis (9/2) dini hari WIB.

Sebelumnya pada pertemuan pertama di kandang Derby skor berakhir imbang 2-2 sehingga digelar pertandingan ulangan. Karena tak menggunakan sistem keuntungan gol tandang, pertandingan dilanjutkan melalui babak perpanjangan waktu setelah dalam 90 menit kedua tim bermain imbang 1-1.

Leicester sempat unggul lebih dulu pada menit ke-46 setelah King berhasil membobol gawang Derby County. Namun, tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat gol Abdoul Camara pada menit ke-61.

Leicester behasil mengunci kemenangan setelah Wilfred Ndidi mencetak gol pada menit ke-94. Demaray Gray semakin menguatkan keunggulan tim asuhan Claudio Ranieri melalui gol pada menit ke-114.

Dengan kemenangan ini, Leicester akan menghadapi Milwall pada putaran kelima. Laga akan berlangsung di Stadion The Den, kandang Milwal pada Sabtu (18/2).

Kemenangan ini dsambut suka cita gelandang Leicester Andy King. “Kami menunjukkan perjuangan kami,” tutur gelandang asal Wales, dikutip dari BBC Sport, Kamis (9/2).

Leicester saat ini tengah terpuruk di Liga Primer Inggris. Skuat asuhan Claudio Ranieri dekat dengan jurang degradasi. Padahal, musim lalu mereka mampu menulis kisah menakjubkan dengan merebut gelar Liga Primer Inggris.

Kemenangan ini dinilai King sangat penting bagi seluruh pemain untuk mengembalikan mental mereka. The Foxes bertekad akan kembali meraih kemenangan di Liga Primer.

“Kami punya 14 laga tersisa di liga, tapi sekarang kami sudah melewati beberapa putaran di piala. Mengapa kami tidak bisa meneruskan perjalanan lain musim ini,” tegas King.

Leicester belum pernah sekalipun memenangkan gelar Piala FA. Namun, mereka masih memiliki peluang untuk merebut gelar itu musim ini. Mereka juga masih memiliki peluang untuk merebut gelar paling bergengsi di Eropa. Riyad Mahrez dan rekan-rekan berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa dan akan berduel lawan Sevilla pada babak 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement