Kamis 09 Feb 2017 16:32 WIB

Pelatih Alaves Puas Timnya ke Final Copa del Rey

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Pelatih Deportivo Alaves, Mauricio Pellegrino.
Foto: EPA/Salvador Sas
Pelatih Deportivo Alaves, Mauricio Pellegrino.

REPUBLIKA.CO.ID, ALAVES – Mampu mengukir sejarah untuk kali pertama tembus ke babak final Copa del Rey, pelatih Deportivo Alaves Mauricio Pellegrino tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada para pemain yang tampil impresif. Hasil imbang sebelumnya di markas Celta Vigo membuat penggawa Alaves tampil percaya diri pada leg kedua yang digelar di Estadio Mendizorroza, Kamis (9/2) dini hari WIB.

Sebiji gol melalui pemain pengganti, Edgar Antonio Mendez pada menit ke-82 memastikan EL Glorioso ke partai puncak. "Saya memiliki kepuasan yang besar adengan apa yang mereka (pemain) telah berikan pada saya di laga ini," ucap Pellegrino dilansir ESPN FC, Kamis.

Hasil positif ini menjadi debut final pertama Deportivo Alaves di piala domestik, atau yang pertama sejak mereka menembus final Piala UEFA pada 2000/2001 saat dikalahkan Liverpool. Pada partai final Copa del Rey 2016/2017, mereka akan bertemu dengan Barcelona yang menyingkirkan Atletico Madrid.

Entrenador 45 tahun menambahkan bahwa final ini adalah hadia dari tim, terutama mengingat tahun ini adalah debut pertama mereka di pentas La Liga setelah lama mati suri di kasta bawah Liga Spanyol. "Saya juga berterima kasih kepada semua yang ada di belakang tim. Final ini akan mendapatkan fokus penuh dari semua skuat di sisa musim ini untuk memastikan semua orang ada di kondisi terbaik saat pertandingan tersebut tiba," tambahnya.

Laga final Copa del Rey akan digelar pada 28 Mei mendatang. Adapun, kedua tim bakal bertemu lebih dulu pada lanjutan La Liga pekan ke-22 akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement