Kamis 09 Feb 2017 21:20 WIB

Phil Jones Sempat Berpikir Ingin Pergi dari MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Phil Jones
Foto: AP Photo/Jon Super
Phil Jones

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Phil Jones hampir saja memutuskan keluar dari Manchester United (MU) sebelum akhirnya pelatih Jose Mourinho tiba ke Old Trafford pertengahan tahun lalu. Pemain yang sudah memperkuat MU sejak 2011 silam ini mengatakan, sejak Sir Alex Ferguson pensiun empat tahun lalu, dia merasa kesulitan dengan dua pelatih MU. Yakni, David Moyes dan Louis van Gaal.

Jones mengatakan, kala itu dia merasa kariernya berjalan rumit karena jarang dimainkan. “Van Gaal meminta saya lebih fit untuk dimainkan. Saya sudah fit tapi tak kunjung bermain. Saya lalu berpikir untuk meminta dijual," kata Jones dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (9/2).

Jones mengatakan, kekesalannya kian membuncah kalah musim lalu dia tak bermain dalam dua bulan terakhir masa kepelatihan Van Gaal. Pemain yang kini masih berusia 24 tahun ini pun tak percaya, pada final Piala FA dia tetap dibangkucadangkan oleh Van Gaal.

Jones mengaku paham, realita sepak bola memang demikian adanya. Akan tetapi, Jones tak nyaman karena alasan dia tak dimainkan tidak bisa diterimanya. "Jadi saya pikir memang hanya ada tiga pelatih yang memberikan saya kepercayaan. Sam Allardyce, Sir Alex dan sekarang Mourinho," ujarnya.

Mantan pemain Blackburn Rovers ini mengatakan, sekarang dia senang karena kerap diberi kepercayaan oleh Mourinho untuk bermain. Dia memastikan, perlakuan Mourinho kepadanya akan dibayar dengan sungguh-sungguh. "Saya akan memberikan segalanya di lapangan untuk tim. Semoga saya tetap bermain baik karena saya tak melihat ada tempat lebih baik selain di sini," kata Jones.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement