Jumat 10 Feb 2017 08:53 WIB

Resmi Pindah ke Cina, Hernanes: Terima Kasih Juventus

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Hernanes
Foto: Juventus.com
Hernanes

REPUBLIKA.CO.ID, QINHUANGDAO- Gelandang asal Brasil Hernanes akhirnya resmi meninggalkan Juventus. Hernanes bergabung dengan salah satu klub Liga Super Cina, Hebei China Fortune. Kepastian pemain 31 tahun itu hengkang ke Cina terjadi kemarin, Kamis (9/2) malam WIB. 

"Saya harus mengucapkan kepada fan yang selalu memberikan dukungan. Saya senang selama 18 bulan di Juventus. Terima kasih banyak Juventus. Forza Juve," kata Hernanes, dikutip dari Football Italia, Jumat (10/2).

Hernanes pindah ke China Hebei dengan mahar 8 juta euro plus 2 juta euro sebagai bonus. Ini adalah kali pertama buat Hernanes meninggalkan sepak bola Eropa sejak 2010 lalu. Hernanes mulanya datang ke Serie A 2010 lalu. Ia dibeli SS Lazio dari Sao Paulo. 

Empat tahun bersama Biancoceleste merupakan periode yang indah dirasakan Hernanes. Ia dikenal sebagai playmaker cerdik yang punya teknik dan visi bermain di atas rata-rata. 

Hernanes mempersembahkan tropi Coppa Italia buat Lazio pada musim 2012/2013. Musim panas 2014, Hernanes mencoba peruntungan pindah ke Inter Milan. Sayangnya pilihan ini kurang tepat. Pemain bernama lengkap Anderson Hernanes de Carvalho Viana Lima ini tak cocok dengan skema permainan I Nerazzurri. 

Juventus merekrutnya setahun kemudian. Tapi sama saja, Hernanes kesulitan menembus tim utama Bianconeri. Ia baru lumayan banyak dapat kesempatan ketika gelandang Juventus dilanda badai cedera. 

Sebelum pindah ke Hebei, Hernanes banyak disebut kan bergabung dengan Genoa. Tapi urung terwujud karena Hernanes enggan bermain di klub papan tengah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement