Jumat 10 Feb 2017 09:29 WIB

Figo Ungkap Kembali Alasan 'Mengkhianati' Barcelona

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Luis Figo
Foto: AP
Luis Figo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID- Legenda sepak bola Portugal tak bisa dilepaskan dari hubungan buruknya dengan fan fanatik Barcelona. Figo adalah idola publik Katalan sejak 1995 sampai 2000. Tapi transfer kontroversial melibatkan Figo ketika ia hijrah ke klub musuh bebuyutan Los Azulgrana, yaitu Real Madrid. 

Dikutip dari Marca, Jumat (10/2), Figo mengungkapkan lagi alasannya hengkang dari Camp Nou. Figo memahami orang-orang menganggapnya pindah ke Madrid semata-mata karena uang. Karena ia meninggalkan Barca dalam kondisi ekonomi yang belum sekuat sekarang. 

"Saya pindah ke Madrid bukan hanya karena uang. Bukan hanya gengsi. Tapi karena memang ada yang mendorong saya untuk pindah," kata Figo. 

Selain itu, alasan kuatnya pindah ke Madrid karena Figo juga merasa ia kurang diapresiasi di Barcelona. Ketika masih muda, Figo ingin klub memberinya apresisi lebih atas apa yang sudah ia berikan buat Blaugrana. 

Ketika tak mendapatkan yang diinginkan di Barcelona, saat itulah datang tawaran dari Madrid. Ia tak menolak karena Madrid datang dengan proposal yang menurutnya bagus. 

Pindah ke Madrid membuat fan Barca begitu murka kepada Figo. Ia selalu menjadi objek kebencian fan Barca setiap kali duel el Clasico berlangsung. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement