Jumat 10 Feb 2017 09:42 WIB

Ini 5 Legenda Terbesar Madrid Menurut Raul

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: EPA/Walter Bieri
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Raul Gonzalez memang tak dapat dipisahkan dari Real Madrid. Walau terbuang dari Santiago Bernabeu 2010 lalu, Raul tetap saja mencintai Los Blancos. Begitupun Madridistas yang selalu mencintainya sebagai salah satu legenda Madrid. 

Raul sudah pensiun dua tahun lalu sebagai pemain sepak bola. Ia sudah berulang kali ditawari jabatan oleh Presiden Real Madrid Florentino Perez, namun ia masih menolak. Saat ini, Raul bekerja sementara sebagai duta La Liga di Amerika. 

Ketika berbicara di salah satu stasiun tv di Meksiko, Raul diminta berkomentar tentang mantan klub yang ia bela selama 16 tahun. Pria asli Kota Madrid itu diminta menyebutkan siapa-siapa saja pemain atau legenda yang dianggap paling besar di Madrid. 

Dikutip dari Marca, Jumat (10/2), Raul menyebutkan lima nama. Mereka adalah Alfredo Di Stefano, Paco Gento, Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo, dan Sergio Ramos.

"Don Alfredo selalu nomor satu. Tak ada keraguan untuk itu," ujar Raul. 

Di Stefano adalah pemain yang membela Madrid sejak 1953 sampai 1964. Ia seorang penyerang. Pengabdian Di Stefano tak hanya sebagia pemain, ia juga dua kali melatih El Merengues. Periode pertama pada 1982-1984. Setelah itu ia dikontrak lagi pada 1990-1991.

Prestasi yang dipersembahkan Di Stefano buat El Real sebagai pemain adalah satu Piala Interkontinental, lima Piala Champions, delapan La Liga dan satu Copa Del Rey.  Sebagai pelatih Di Stefano membuat Madrid memenangkan satu trofi Piala Super Spanyol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement