Jumat 10 Feb 2017 10:24 WIB

Figo Khawatirkan Nasib Zidane di Madrid

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: REUTERS/Juan Medina
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bekas bintang Real Mardrid Luis Figo mengkhawatirkan nasib mantan rekan setimnya Zinedine Zidane yang kini jadi pelatih Los Blancos. Menurut Figo, menjadi pelatih Los Merengues paling sulit dibandingkan klub lainnya.

Alasannya, Madrid selalu menuntut hasil sempurna. Petinggi klub tak segan memecat pelatih andai penampilan Madrid buruk dalam beberapa laga saja. 

"Madrid adalah klub yang sulit buat pelatih. Karena selalu ingin mendapakan hasil sesegera mungkin. Saya harap Zidane baik-baik saja," kata Figo, dikutip dari Marca, Jumat (10/2).

Tahun pertama Zidane melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan cukup membuat Figo kagum. Zidane telah membawa Madrid menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia antarklub. Agar terus bertahan sebagai pelatih Madrid, kata Figo, Zidane harus terus membuat perkembangan. 

Figo kemudian juga berkomentar tentang pelatih Barca Luis Enrique. Keduanya dulu sama-sama memperkuat Barcelona. 

Karena sudah memasuki musim ketiga dengan Barcelona, Figo sudah tak meragukan lagi kualitas Enrique yang sudah memenangkan semua gelar buat Blaugrana. 

"Walau dia melatih klub rival, saya melihat Enrique salah satu yang terbaik," ucap Figo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement