Jumat 10 Feb 2017 15:50 WIB

Morientes: Saatnya Madrid Juara La Liga

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Legenda sepak bola Spanyol, Fernando Morientes
Legenda sepak bola Spanyol, Fernando Morientes

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Real Madrid sudah lama tak menjuarai La Liga Spanyol. Terakhir kali mereka merengkuhnya, ketika dilatih oleh Jose Mourinho musim 2011/2012 silam. Setelah itu, gelar gelar diraih oleh dua rival, Barcelona tiga kali dan Atletico Madrid sekali. Meski demikian, dalam periode tersebut Madrid sukses mendapatkan dua gelar Liga Champions.

Akan tetapi, menurut eks striker Madrid, Fernando Morientes menjuarai Liga Champions tanpa jadi juara liga domestik sangatlah hampa. Dia mengatakan, musim ini adalah saat tepat bagi Los Blancos untuk bisa jadi juara di tanah sendiri. "Saya pikir prioritas Madrid musim ini asalah jadi juara liga, dari mulai musim ini bergulir, mereka memperlihatkan hasrat tersebut," kata Morientes dikutip dari Marca, Jumat (10/2).

Eks striker Timnas Spanyol ini mengatakan, sebenarnya jadi juara Liga Champions merupakan prestasi hebat. Menurutnya, semua tim di Eropa memimpikan hal itu. Namun untuk tim seperti Madrid, lima tahun tanpa gelar liga tidaklah baik sama sekali. Bukan saja untuk klub, tapi untuk fan.

"Jadi saya percaya, Madrid harus menjadikan juara liga sebagai tujuan utama musim ini di atas ajang lainnya," kata Morientes. Madrid saat ini ada di puncak La Liga dengan 46 angka, unggul seangka dari Barca di peringkat kedua. Tapi, Madrid baru memainkan 19 laga sedangkan Barca 21. Akhir pekan ini, Sabtu (11/2), Madrid akan bertandang ke Osasuna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement