Jumat 10 Feb 2017 20:42 WIB

Stadion GBLA Bandung Siap Digunakan Kembali

Pesta kembang api mewarnai penutupan PON XIX di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (29/9).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pesta kembang api mewarnai penutupan PON XIX di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (29/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Pascapenyelenggaraan PON XIX dan Peparnas XV, PB PON memiliki tanggung jawab memperbaiki rumput di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Pasalnya rumput di lapangan sepak bola tersebut rusak karena digunakan saat acara pembukaan dan penutupan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Harian PB PON XIX Iwa Karniwa terus memantau proses pemulihan rumput GBLA. Jumat (10/2), Iwa kembali memantau langsung ke GBLA.

Hasilnya, proses perbaikan rumput dikatakannya sudah rampung. Sehingga lapangan stadion GBLA sudah bisa dipakai kembali untuk pertandingan. "Dipastikan hampir 100 persen sudah selesai. Kalaupun ada sedikit kurang memang rumput masih harus perawatan riap hari. Ini sudah bisa digunakan," kata Iwa di stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Jumat (10/2).

Oleh karenanya tanggung jawab PB PON atas perbaikan GBLA berakhir. Selanjutnya, ujar Iwa, proses perawatan akan diserahkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung untuk dikelola kembali. Iwa menuturkan melihat kondisi saat ini, lapangan sudah bisa digunakan.

Rencananya, stadion GBLA akan dipakai pertandingan persahabatan oleh Persib Bandung pada Maret mendatang. "Insya allah sudah bisa digunakan.

Direncanakan ada pertandingan persahabatan 11 maret. Jadi sudah bisa digunakan. Akarnya sudah kuat. Sudah siap untuk pertandingan standar internasional," tuturnya. Ia menuturkan rumput memang menjadi salah satu perhatian perbaikan karena menjadi fasilitas utama pada stadion. Untuk perbaikan rumput GBLA, anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 400 juta.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement