Ahad 12 Feb 2017 06:48 WIB

Mengintip 4 Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions Pekan Ini

Trofi Liga Champions
Foto: EPA/SALVATORE DI NOLFI
Trofi Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, Tirai panggung sepak bola antarklub terbesar Eropa mulai disingkap tengah pekan ini. Sebanyak 16 tim akan berebut tiket babak perempat Liga Champions, kompetisi antarklub terelite di Benua Biru, lewat dua kali duel, yakni kandang dan tandang.

Demi tambahan pemasukan dari hak siar, sejak beberapa tahun lalu UEFA sudah membagi delapan pertandingan ini terpisah. Untuk pekan ini hanya empat pertandingan leg pertama saja yang digelar, dilanjutkan empat laga berikutnya tengah pekan depan.

Klub besar Portugal Benfica akan menjamu wakil Jerman Borussia Dortmund di Stadion da Luz pada Rabu 915/2) dini hari WIB. Pada saat yang bersamaan, klub kaya Paris Saint-Germain (PSG) akan kedatangan raksasa Spanyol Barcelona di Parc des Princes.

Keesokan harinya, dua laga sengit diprediksi hadir dan bakal menyita perhatian pecinta sepak bola dunia. Sang juara bertahan Real Madrid menghadapi Napoli di Santiago Bernabeu. Sementara tim langganan juara Bundesliga Bayern Muenchen menanti kehadiran Arsenal di Allianz Arena.

 

Pemain dan pelatih tim-tim ini sudah ambil ancang-ancang menyambut pertandinga penting mereka. Perang urat syaraf di media pun sudah dilancarkan sejak jauh-jauh hari. Mulai dari melontarkan pujian kepada lawan hingga sanjungan setinggi langit kepada lawan.

Berikut ini sedikit gambaran empat pertandingan tersebut:

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement