Ahad 12 Feb 2017 00:47 WIB

‘Arsenal Bisa Lebih Baik Saat Kalahkan Hull City’

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Alexis Sanchez (kiri) menjadi pahlawan kemenangan Arsenal saat mengalahkan Hull City 2-0.
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Alexis Sanchez (kiri) menjadi pahlawan kemenangan Arsenal saat mengalahkan Hull City 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Arsenal berhasil mengalahkan Hull City pada laga pekan ke-25 lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (11/2). Dua gol Arsenal dicetak oleh penyerang andalan mereka, Alexis Sanchez pada menit ke-34 dan 90. Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke peringkat ketiga klasemen sementara hasil mengumpulkan 50 angka.

Meskipun mengamankan tiga angka, bek Arsenal Kieran Gibbs menilai permainan timnya dinilai belum maksimal. Menurutnya, Arsenal seharusnya lebih bagus dibanding karena menjamu Hull di Stadion Emirates. Meskipun, dengan kemenangan ini dapat membantu tim Meriam London untuk menjadi semakin kuat.

“Ini adalah kesempatan baik untuk menunjukan respons dan kami melakukannya. Tapi terkadang saya pikir kami bisa bermain lebih baik lagi,” tutur dia, dikutip dari laman resmi Arsenal.

Arsenal dalam sorotan karena penurunan performa dalam dua laga sebelumnya. The Gunners dibekap Watford 1-2 dan kemudian takluk 1-3 dari rival sekota Chelsea. Padahal selain tampil di liga, tim asuhan Arsene Wenger ini akan melakoni laga berat melawan Beyrn Muenchen tengah pekan ini pada leg pertama babak 16 besar.

Menurut pemain didikan akademi sepakbola Arsenal ini menilai timnya memiliki banyak pemain yang mampu menciptakan petaka bagi pertahanan lawan. Arsenal memiliki peluang besar dengan mengurung pertahanan Hull City di London. Timnya, kata Gibbs, juga terlihat sangat superior dibanding tim lawan.

“Hasil ini jelas sangat bagus setelah mengalami kekalahan, jadi kami dapat menatap ke depan sekarang,” tegas dia.

Dalam laga Arsenal kontra Hull City, wasit mengeluarkan satu kartu merah untuk pemain tim tamu Samuel Raymond Clucas pada menit ke-90, menjelang laga berakhir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement