Ahad 12 Feb 2017 01:12 WIB

Gabbiadini Sumbang Dua Gol pada Laga Kedua Bersama Southampton

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Manolo Gabbiadini
Foto: EPA/CIRO FUSCO
Manolo Gabbiadini

REPUBLIKA.CO.ID, SUNDERLAND — Southampton beruntung dapat mendaratkan striker klub Napoli, Manolo Gabbiadini. Penyerang timnas Italia selalu mencetak gol dalam dua pertandingan membela the Saints. Terbaru, Gabbiadini mengemas dua gol dari kemenangan 4-0 atas Sunderland, Sabtu (11/2).

Gabbiadini berhasil mencetak gol pembuka timnya pada menit ke-30 melalui sundulan. Pemain berusia 25 tahun diturunkan sebagai striker utama kala Southampton berlaga di Stadium of Lights, ke markas the Black Cats. Satu gol lainnya dicetak Gabbiadini melalui aksi fantastis di kotak penalti Sunderland.

Pemain yang baru didatangkan Southampton pada bursa transfer Januari kemarin mengecoh dua pemain belakang sebelum membobol gawang Sunderland. Menerima umpan dari sisi kanan, Gabbiadini mengontrol bola dengan sangat baik.

Dia tidak mengembalikan bola atau mengoper pada pemain lain, tapi justru memutar badangnya dan mengelabuhi bek yang menjaganya dengan ketat. Lolos dari kawalan, Gabbiadini menendang bola dengan sangat keras ke arah gawang dengan jarak kurang dari lima meter.

Southampton akhirnya memastikan kemenangan empat gol tanpa balas di kandang Sunderland. Dua gol the Saints lainnya dicetak oleh gol bunuh diri Jason Denayer pada menit ke-89 dan satu gol dari pemain pengganti Gabbiadini, Shane Long pada injury time. Kemenangan ini membuat Southampton menduduki peringkat 11 dengan mengumpulkan 30 angka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement