Ahad 12 Feb 2017 02:14 WIB

Vidal Jadi Tumbal Kemenangan Besar Barcelona Atas Alaves

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Aleix Vidal meringis kesakitan saat menderita cedera pergelangan kaki melawan Alaves, Sabtu (11/1).
Foto: EPA/JAVIER ZORRILLA
Aleix Vidal meringis kesakitan saat menderita cedera pergelangan kaki melawan Alaves, Sabtu (11/1).

REPUBLIKA.CO.ID, VITORIA — Barcelona tengah merasakan puncak klasemen La Liga, meski mungkin hanya sementara, usai mempermalukan Alaves 6-0 di Stadio Mendizorroza, Sabtu (11/2) malam. Dua gol Luis Suarez, satu dari Lionel Messi, Neymar, Ivan Rakitic dan bunuh diri Alexis membuat Alaves melewati laga pekan ke-22 La Liga dengan kelam.

Barcelona mengumpulkan nilai 48 dari 22 laga, unggul dua angka dari Real Madrid. Los Blancos yang baru melakoni 19 pertandingan, akan menghadapi Osasuna pada Ahad (12/2) dini hari ini.

Sayangnya kemenangan besar Barcelona menelan korban. Bek sayap Aleix Vidal mengalami cedera serius lima menit menjelang pertandingan berakhir. Vidal terlihat mengalami kesakitan usai berbenturan dengan pemain Alaves, Theo Hernandez pada menit ke-85.

Vidal mengalami cedera pada kaki bagian pergelangan. Ia akhirnya harus ditandu keluar lapangan karena tidak dapat melanjutkan pertandingan. Barcelona hanya bermain dengan 10 pemain setelah Luis Enrique sudah melakukan tiga pergantian pemain sebelum Vidal cedera. 

"Kami benar-benar menyesali cedera Vidal. Saya harap ini tak serius," kata pelatih Barcelona Luis Enrique, dikutip dari laman resmi klub pada Ahad.

Ia mengaku senang dengan penampilan yang ditunjukkan timnya dalam mengatasi tekanan yang diberikan Alaves. Namun kegembiraan itu ternoda dengan cedera Vidal. Enrique menyebut cedera itu pasti akan mempengaruhi performa Vidal ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement