Ahad 12 Feb 2017 23:30 WIB

Inter Milan Taklukkan Empoli 2-0

Rep: Bambang Noroyono / Red: Angga Indrawan
Eder merayakan golnya ke gawang Empoli, Ahad (12/2). Inter sukses mengalahkan Empoli dengan skor 2-0 di laga lanjutan pekan ke-24 Serie A.
Foto: epa
Eder merayakan golnya ke gawang Empoli, Ahad (12/2). Inter sukses mengalahkan Empoli dengan skor 2-0 di laga lanjutan pekan ke-24 Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Inter Milan menutup pekan ke-24 Serie-A dengan mengalahkan Empoli dengan skor 2-0, Ahad (12/2). Laga di Stadion Giuseppe Meazza mempertahankan posisi Nerazzurri di posisi ke-4 klasemen Serie A Liga Italia.

Inter unggul terlebih dahulu lewat aksi impresif pemain gelandang kiri, Eder pada menit ke-14 yang membuka keunggulan. Gol tersebut tercipta lewat umpan ciamik Rodrigo Palacio yang gagal mengeksekusi bola lewat kepala, lantas diteruskan Eder dengan sontekan dadanya. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Unggul satu gol membuat Inter bermain terus menekan. Beberapa kesempatan didapat skuat asuhan pelatih Stefano Pioli agar menjadikan skor ganda. Namun, usaha tersebut kerap gagal. Begitu juga bagi para pemain Empoli, yang selalu kandas dan gagal di lini pertahanan tuan rumah. Sampai dengan babak pertama usai, papan skor tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, Inter tetap tampil menekan. Sedangkan skuat asuhan pelatih Giovanni Martusciello, memilih bermain bertahan. Sesekali memberikan ancaman, tapi para pemain Inter ampuh membuat patah serangan. Alih-alih menyamakan kedudukan, penjaga gawang tim tamu, Lukasz Skorupski kembali kebobolan.

Adalah pemain gelandang kanan Antonio Candreva yang sukses menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-54. Gol tersebut terjadi lewat umpan Eder. Skor 2-0 memastikan Inter meraih tiga angka sampai dengan wasit Domenico Celi menghentikan pertandingan, skor 2-0 tetap.

Raihan tiga angka kali ini,membikin posisi Inter Milan merangkak satu peringkat dari posisi ke-5. Kini Inter berada di zona kualifikasi Liga Champions dengan rangking ke-4 Serie-A. Inter sampai dengan pekan ke-24 sudah mencatatkan 45 angka dengan 14 kali kemenangan, tiga imbang, dan tujuh kali mengalami kekalahan.

Inter Milan: Handanovic; Murillo, Medel, Miranda; Candreva, Gagliardini, Kondogbia, D’Ambrosio; Joao Mario; Eder, Palacio

Cadangan: Carrizo, Biabiany, Ansaldi, Sainsbury, Santon, Nagatomo, Gabriel Barbosa, Pinamonti

Empoli: Skorupski; Veseli, Laurini, Cosic, Dimarco; Krunic, Diousse, Croce; El Kaddouri; Pucciarelli, Maccarone

Cadangan: Pugliesi, Pelagotti; Zambelli, Mauri, Zajc, Barba, Thiam, Picchi, Buchel, Tello, Marilungo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement