Senin 13 Feb 2017 09:03 WIB

Rekor Empat Tahun Chelsea Putus di Turf Moor

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Israr Itah
Robbie Brady
Foto: EPA/Nigel Roddis
Robbie Brady

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Sudah empat tahun ini gawang Chelsea sama sekali belum pernah kebobolan melalui tendangan bebas secara langsung. Akan tetapi catatan apik itu terhenti saat the Blues ditahan imbang Burnley 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Turf Moor, Ahad (12/2).

Laga ini menjadi kali pertama dalam empat tahun terakhir gawang the Blues dibobol secara langsung melalui eksekusi tendangan bebas. Pemain Burnley Robbie Brady sukses mencetak gol indah dari tendangan bebas ke gawang Chelsea.

Dilansir dari Four Four Two pada Senin (13/2), gelandang serang asal Republik Irlandia itu membobol gawang the Blues pada menit ke-24 lewat tendangan bebas brilian yang membatalkan keunggulan sang pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris oleh Pedro Rodriguez. 

Brady, 25 tahun, mengawali kariernya bersama Manchester United  pada 2010. IA dipinjamkan ke Hull City selama dua musim sejak 2011. Pada 2013, ia diikat permanen oleh Hull. Namun pada 2017 ini, Brady hijrah ke Burnley. Ia telah tampil sebanyak 189 kali dengan mencetak 22 gol.

Akun Twitter resmi Opta juga menjelaskan, pemain terkahir yang pernah melakukan hal yang serupa dengan Brady adalah Rickie Lambert ketika masih berkostum Southampton pada Maret 2013 lalu. Ketika itu, Rickie juga berhasil membobol gawang Chelsea secara langsung melalui tandangan bebas.

Gol Brady tersebut juga mengakhiri torehan 79 laga secara beruntun milik sang penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, yang sebelumnya tak pernah kebobolan dari tendangan bebas saat laga masih di bawah 80 menit. Dengan hasil imbang itu, sang pemimpin klasemen Liga Primer Inggris ini hanya memperbesar selisih satu angka. 

Chelsea menempati puncak klasemen dengan 60 poin dari 25 pertandingan, atau unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement