Senin 13 Feb 2017 09:21 WIB

Vidal Cedera, Barca Dapatkan Hak Istimewa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Aleix Vidal (terbaring) saat mendapatkan perawatan ketika membela Barcelona melawan Alaves akhir pekan lalu.
Foto: EPA/JAVIER ZORRILLA
Aleix Vidal (terbaring) saat mendapatkan perawatan ketika membela Barcelona melawan Alaves akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona harus membayar mahal kemenangan 6-0 atas Deportivo Alaves dalam laga pekan ke-22 La Liga. Sebab, bek kanan Aleix Vidal mengalami cedera patah tulang angkel.

Dilansir Fox Sports, Senin (13/2) Barca mendapatkan hak istimewa untuk membeli atau meminjam pemain meski bursa transfer sudah ditutup. Liga Spanyol memang memiliki aturan khusus yang hanya berlaku di negara itu. Klub yang kehilangan pemain akibat cedera sampai akhir musim diperbolehkan membeli pemain pengganti meski bukan pada bursa transfer.

Namun transfer istimewa ini memiliki batasan. Pemain yang didatangkan harus berasal dari Liga Spanyol atau sedang dalam status bebas transfer. Pemain yang dibeli itu nantinya juga hanya bisa dimainkan di kompetisi sepak bola Spanyol, La Liga, dan Copa del Rey.

Nama Martin Caceres dan juga Jose Bosingwa yang saat ini memiliki status free transfer masuk dalam kandidat incaran Los Clues untuk menggantikan Vidal.

Vidal tersebut mendapat tekelan keras dari pemain muda Alaves, Theo Hernandez pada menit ke-85. Setelah bertabrakan Vidal mengerang kesakitan, ia pun kemudian mendapatkan perawatan dari tim medis di atas lapangan dalam beberapa menit  untuk memeriksa kondisi engkelnya, sebelum akhirnya ditandu keluar.

Pihak tim medis Barca langsung mengadakan pemeriksaan menyeluruh dan Vidal dinyatakan harus menjalani operasi serta pemulihan dalam enam bulan ke depan.

Lamanya waktu pemulihan itu secara efektif membuat musim Vidal berakhir lebih cepat. Pemain 27 tahun tak akan bisa memperkuat Blaugrana di sisa musim ini, ia kemungkinan baru akan bisa bergabung ke tim dalam persiapan pramusim mendatang.

Kehilangan bek asal Spanyol tentu menjadi pukulan yang cukup telak bagi Barca. Pasalnya performa Vidal terus mengalami peningkatan setelah sebelumnya nyaris tak mendapat kesempatan bermain. Ia mulai nyaman bermain di tim Barca dan bahkan sudah mulai bisa merebut tempat Sergi Roberto di posisi bek kanan.

Baca: Pemain Alaves Minta Maaf Telah Cederai Aleix Vidal

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement