Senin 13 Feb 2017 17:50 WIB

Montella: Menang Lawan Lazio Peluang Milan Jaga Zona Eropa

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Vincenzo Montella
Foto: AP
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — AC Milan akan menghadapi lawan berat kala bertandang ke Stadion Olimpico, markas Lazio, Selasa (14/2) dini hari WIB. Milan membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa tampil pada kompetisi Eropa.

Pelatih AC Milan Vincenzo Montella menegaskan, timnya akan berjuang sampai akhir untuk mendapatkan tiket ke zona Eropa.

“Tiga angka sangat penting untuk masuk zona Eropa, tapi laga ini tidak menentukan,” tutur Montella dikutip dari laman resmi AC Milan, Senin (13/2).

Milan saat ini berada di peringkat tujuh dengan mengumpulkan 40 angka. Milan berada di bawah Lazio yang mengumpulkan 43 angka. Rossoneri memiliki jarak lima angka dari Atalanta yang menghuni zona Eropa bersama Inter Milan. Kemenangan melawan Lazio di Roma akan membuat Milan tetap membuka peluang masuk ke zona Eropa.

Montella sudah menganalisa calon lawannya itu. Menurut pelatih asal Italia, Lazio merupakan tim yang sangat kuat secara fisik. Lazio juga memiliki kelebihan dalam eksekusi bola mati. Jadi, pemain-pemain Milan harus meminimalisasi terjadinya pelanggaran di dekat area kotak penalti.

Lazio juga dinilai sebagai tim yang konsisten untuk menghuni papan tengah klasemen. Artinya, pertandingan ini tidak akan mudah bagi Milan meskipun pada pertemuan pertama Milan menang di San Siro.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan menarik. Kami harus menunjukan kualitas dan memenangkan laga,” tegas Montella. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement