Selasa 14 Feb 2017 18:49 WIB

Marco Tardelli Ungkap Rahasia Cara Hentikan Ronaldo

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Marco Tardelli
Foto: EPA/Ansa Files
Marco Tardelli

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI—Mantan pemain tim nasional Italia, Marco Tardelli mengungkapkan tim Liga Italia Seri A, Napoli siap memberikan kejutan saat bertandang ke markas Real Madrid, Kamis (16/2) dini hari WIB. Mantan pemain Juventus dan Inter Milan sudah memberikan saran pada pelatih Napoli, Mauricio Sarri cara untuk menghentikan Cristiano Ronaldo. “Ronaldo? Anda dapat menghentikannya dengan keseimbangan, bermain sebagai sebuah tim,” tutur Tardelli dikutip dari Football Italia, Selasa (14/2).

Napoli akan bertandang ke Stadion Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Di atas kertas, Real Madrid sangat diunggulkan dibanding Napoli. Madrid bisa dibilang raja Eropa setelah merebut gelar paling banyak di kompetisi kasta tertinggi di benua biru. Cristiano Ronaldo menjadi aktor penting dalam kesuksesan Madrid merebut dua gelar Liga Champions.

Bahkan ketajaman striker asal Portugal dinilai akan menjadi ancaman besar pada pertahanan I Partenopei di laga tersebut. Namun, menurut Tardelli, Ronaldo masih dapat dihentikan. Dengan syarat, Napoli mampu menunjukan bentuk permainan tim. Terlebih Napoli memiliki bek tangguh yang dapat langsung berhadapan dengan Ronaldo. “Di Napoli ada bek yang sangat bagus, ada pada (Kalidou) Koulibaly,” tegas Tardelli.

Sosok yang kini menjabat sebagai asisten pelatih tim nasional Irlandia ini mengungkapkan Napoli saat ini sudh menjelman sebagai tim yang sangat tangguh. Mereka dapat menyulitkan siapapun yang jadi lawan, termasuk Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement