Selasa 14 Feb 2017 19:33 WIB
Liga Europa

Pogba Bersaudara Bertarung pada Laga Liga Europa

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Florentin Pogba (tengah).
Foto: EPA/Marcus Brandt
Florentin Pogba (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Laga babak 32 besar Liga Europa antara Manhcester United (MU) kontra St Eteinne, Jumat (17/2) dini hari WIB mendatang akan jadi duel dua saudara. Penggawa MU, Paul Pogba akan bertemu dengan kakak kandungnya penggawa Etinne, Florentin Pogba.

Florentin yang berusia tiga tahun lebih tua dari Pogba menyebut adiknya itu merupakan pemain yang benci dengan kekalahan. Jika pada suatu laga Pogba kalah, maka bintang asal Timnas Prancis itu tak segan untuk marah-marah. "Dia pemain hebat yang mencintai timnya. Jika kalah, maka dia akan sangat kesal," kata Florentin dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (14/2).

Penggawa timnas Republik Guinea ini mengatakan, Pogba memang tidak sedang dalam periode terbaiknya saat ini. Menurut dia, pemain 23 tahun itu masih harus beradapatasi dengan timnya sejak meninggalkan Juventus pertengahan 2016 silam.

Meski berpisah jauh, Florentin selalu mengingatkan Pogba untuk tetap kuat di MU. Tak jarang, Florentin senantiasa menasehati Pogba. "Saya katakan kepadanya, kekalahan adalah pembelajaran dan saya yakin dia memahaminya," kata Florentin.

Dia pun berharap, Pogba yang selalu mendapat dukungan keluarga besarnya di Republik Guinea bisa bermain baik. Jika nanti harus terlibat kontak fisik di lapangan, Florentin yakin Pogba akan menunjukkan kekuatan. "Dia tetap adik bagi saya, saya akan mendukungnya, tapi di lapangan kami adalah lawan. Nanti akan jadi laga yang emosional bagi kami," kata Florentin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement