Rabu 15 Feb 2017 12:02 WIB
Liga Champions

Ederson Jadi Pemain Terbaik Laga Benfica Kontra Dortmund

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Reaksi kiper Benfica, Ederson pada laga Liga Champions lawan Borussia Dortmund di stadion Luz, Rabu (15/2) dini hari WIB. Benfica menang 1-0.
Foto: AP Photo/Armando Franca
Reaksi kiper Benfica, Ederson pada laga Liga Champions lawan Borussia Dortmund di stadion Luz, Rabu (15/2) dini hari WIB. Benfica menang 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BENFICA—Kiper Benfica, Ederson Moraes terpilih menjadi pemain terbaik pada laga Benfica melawan Borussia Dortmund, Rabu (15/2) dini hari WIB. Kiper asal Brasil tampil cemerlang mengamankan gawangnya dari serangan-serangan yang dibangun Dortmund.

Beberapa peluang yang diperoleh Pierre-Emerick Aubameyang kandas di tangan Ederson. Termasuk penyelamatan dari tendangan penalti yang dilakukan Aubameyang. Berkat ketangkasannya di bawah mistar gawang, tim tuan rumah mampu memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 di Stadion da Luz, Benfica.

Usai laga, Ederson mengungkapkan kepercayaan dirinya saat melakoni laga menjamu tim asal Jerman. Menurutnya, laga berjalan sulit untuk Benfica. Berulang kali, mereka hampir kebobolan dari tim tamu.

Namun, seperti yang dikatakannya sebelum laga, Benfica akan bermain dengan seluruh kekuatan mereka untuk memenangkan laga. “Kami mendapatkan peluang terbaik kami dan saya sangat senang karena saya bisa membantu tim kami,” tutur Ederson dikutip dari laman resmi Benfica, Rabu (15/2).

Penampilan kiper yang mendapat didikan dari mantan kiper tim nasional Brasil, Claudio Taffarel ini menuai pujian dari sang pelatih. Pelatih Benfica, Rui Vitoria mengungkapkan timnya mampu memetik kemenangan di kandang berkat strategi yang mereka terapkan. Benfica harus menunjukan permainan bertahan dengan sesekali menyerang karena Dortmund jauh lebih unggul kualitas pemain.

Sepanjang laga, Benfica terus merasakan tekanan dan serangan dari Dortmund. Namun, seluruh pemain bertahan dengan sangat baik. Lini pertahanan juga kokoh tidak memberi ruang sempurna bagi pemain Dortmund melepaskan tendangan. Akhirnya, Benfica mengamankan laga kandang dengan satu gol melalui skema tendangan pojok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement