Rabu 15 Feb 2017 19:21 WIB

PSS Sleman Tersingkir dari Piala Presiden 2017

Rep: Bambang Noroyono, Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Pesepak bola PSS Sleman Angga Setiawan (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persegres Gresik United Husni Mubarok (kiri) saat laga Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (15/2).
Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
Pesepak bola PSS Sleman Angga Setiawan (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persegres Gresik United Husni Mubarok (kiri) saat laga Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN – PSS Sleman harus rela angkat koper lebih dulu setelah tersingkir dari Grup A Piala Presiden 2017. Tim berjuluk Elang Jawa itu hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Persegres Gresik United dan total hanya mengumpulkan tiga angka dari tiga partai yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/2).

Bermain di kandang membuat PSS Sleman lebih bermain ofensif. Terbukti, beberapa tusukan dari Riski Novriansyah dan Patrick Roberto sempat membahayakan gawang Gresik United yang dikawal oleh Aji Saka. Namun, rapatnya pertahanan Laskar Jaka Samudra membuat Elang Jawa gagal meraih angka.

Persegres Gresik yang hanya membutuhkan hasil imbang juga tidak kalah dalam urusan serangan, terbukti beberapa peluang juga sempat diciptakan oleh Patrick Da Silva dkk. Tim asuhan Hanafi tersebut sejatinya bisa unggul terlebih dahulu andai saja sepakan mendatar Arsyad Yusgiantoro pada menit akhir yang sempat melewati garis gawang disahkan oleh wasit.

Jika melihat dari tayangan ulang, sejatinya bola sudah melewati garis gawang namun wasit menilai momen tersebut bukanlah sebuah gol. Hngga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir, kedua tim masih sama kuat dengan kedudukan 0-0.

Sama halnya seperti pertandingan pada babak pertama, PSS Sleman dan Gresik United saling jual beli serangan pada babak kedua. Namun, buruknya penyelesaian akhir serta ketangguhan para pemain belakang masih mengagalkan usaha kedua tim dalam memecahkan kebuntuan.

Meskipun jual beli serangan terjadi namun hingga menit ke-80 kedua tim masih sama-sama belum berhasil merubah papan skor. Pada tiga menit tambahan waktu, serangan yang dibangun oleh kedua tim masih kembali dimentahkan oleh barisan pertahanan masing-masing yang pada pertandingan ini tampak solid, bahkan sebuah peluang terakhir gagal dimanfaatkan oleh lini depan PSS Sleman.

Skor kacamata tidak berubah dan membuat tuan rumah mengakhiri petualangannya di Piala Presiden tahun ini. Sementara untuk Gresik United, hasil ini tentu membawa mereka berhak menemani Mitra Kukar untuk melaju ke babak perempat final.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement