Kamis 16 Feb 2017 12:49 WIB

Morientes: Zidane Sangat Memahami Madrid

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: REUTERS/Miguel Vidal
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bekas striker Real Madrid dan timnas Spanyol Fernando Morientes kagum dengan kinerja Zinedine Zidane sebagai pelatih Los Blancos. Menurut Moriantes, Zidane punya segalanya yang dibutuhkan Madrid di bangku cadangan. 

"Zidane mengerti sepak bola, dekat dengan pemain, paham filosofi permainan Madrid, dan dia membuat pikiran pemain utamanya menjadi tenang," kata Morientes, dikutip dari Marca

Bekas pemain yang akrab disapa Moro itu tak ketinggalan menyaksikan pertandingan antara Madrid menjamu Napoli di Santiao Bernabeu, Kamis (16/2) dini hari WIB. Los Blancos menang dengan skor 3-1.

Bekas pelatih junior Madrid ini melihat keuntungan Zidane adalah ia berbekal 25 pemain yang merupakan kelas dunia yang usianya masih terbilang bagus. Sebanyak 25 pemain Madrid itu merupakan penggawa timnas dari berbagai negara. 

Jaidnya menurut Moro, Madrid punya determinasi tinggi karena stamina pemain-pemainnya masih stabil. 

Morientes bermain untuk El Merengues sejak 1997 sampai 2005. Ia ikut mempersembahkan tiga trofi Liga Champions dan dua La Liga buat Madrid.

Ketika masa jayanya, Moro adalah rekan sehati Raul Gonzalez di lini depan Madrid. Selain Madrid, Moro juga pernah memperkuat Liverpool, AS Monaco, dan Valencia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement