Kamis 16 Feb 2017 19:17 WIB

SM Pertamina Siapkan Tim Agar Lebih Konsisten

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Pebasket Satria Muda Pertamina Carlos Charles Smith berusaha memasukkan bola saat pertandingan IBL Reguler Season Seri II 2017 di Britama Arena-Mahaka Square, Jakarta, Sabtu (4/2).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pebasket Satria Muda Pertamina Carlos Charles Smith berusaha memasukkan bola saat pertandingan IBL Reguler Season Seri II 2017 di Britama Arena-Mahaka Square, Jakarta, Sabtu (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesian Basketball League (IBL) 2017 akan memasuki seri keempat pada akhir pekan ini. Dalam seri keempat ini, turnamen tersebut akan mempertemukan salah satu tim dari divisi merah atau unggulan.

Akhir pekan ini pada Ahad (19/2) Satria Muda (SM) Pertamina akan dipertemukan dengan Bank BJB Garuda Bandung yang keduanya merupakan sama-sama dari divisi merah. Juru bicara SM Pertamina, Rony Gunawan mengungkapkan tim sudah mempersiapkan kesiapannya untuk menghadapi Garuda Bandung.

Rony yang juga mantan pemain SM Pertamina itu mengungkapkan Garuda Bandung merupakan salah satu tim yang terbaik juga sehingga perlu persiapan terbaik untuk menghadapinya. SM Pertamina siapkan tim untuk lebih konsisten dalam pertandingan akhir pekan ini. “Masih menjadi pekerjaan rumah bagi kita untuk fokus dengan empat kuarter dari awal sampai akhir,” kata Rony kepada Republika, Kamis (16/2).

Alasannya, Rony menerangkan, persiapan untuk menghadapi pertandingan akhir pekan ini berdasarkan evaluasi SM Pertamina dalam pertandingan terakhir pada seri ketiga di Semarang. Menurutnya, lemparan bola pemain saat berlaga di Semarang sudah banyak peningkatan namun tidak dengan fokus permainan dari kuarter pertama hingga akhir.

Pada kuarter ketiga dan keempat saat melawan Hangtuah Sumsel, fokus SM Pertamina masih terlihat tak sebaik pada kuarter pertama. “Basket kan ada empat kuarter, kemarin itu kita dua kuarter pertama bagus tapi kuarter terakhir terlihat kendor,” tutur Rony.

Dia berharap pada pertandingan seri keempat akhir pekan ini di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading bisa lebih konsisten. Jika hal tersebut tak dilakukan, lanjut Rony, akan membahayakan posisi SM Pertamina saat melawan Garuda Bandung yang tengah naik daun pada musim ini.

Hingga seri ketiga berlangsung, SM Pertamina belum sama sekali terkalahkan oleh tim lain. Dari lima pertandingan yang sudah mereka lalui, SM Pertamina terus menang dan memungkinkan menjadi target bagi banyak tim untuk dikalahkan pada seri-seri selanjutnya. Seri keempat IBL 2017 akan berlangsung mulai 18-19 Februari dan SM Pertamina akan bermain pada hari terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement