Kamis 16 Feb 2017 19:55 WIB

Valencia Ingin MU Pertahankan Catatan Clean Sheet

Bek Manchester United, Antonio Valencia.
Foto: EPA/Peter Powell
Bek Manchester United, Antonio Valencia.

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER – Bek sayap Manchester United (MU) Antonio Valencia ingin timnya mempertahankan catatan tidak kebobolan sebanyak lima kali secara beruntun yang sudah berlangsung sejak akhir Januari 2017. Gawang MU yang dikawal bergantian oleh David de Gea dan Sergi Romero tidak pernah kemasukan bola pada tiga pertandingan Liga Inggris serta satu Piala FA secara beruntun.

“Penting bagi kami untuk bertahan dengan baik dan tidak kebobolan, lalu kemudian fokus menyerang melalui pemain-pemain yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Namun, sekali lagi, kami harus selalu waspada di barisan belakang," tutur Valencia kepada MUTV dilansir laman resmi MU, Kamis (16/2).

MU sendiri akan menghadapi klub Liga Satu Prancis Saint-Etienne dalam laga babak 32 besar Liga Eropa, Kamis (16/2) malam waktu setempat, di Old Trafford. Valencia, yang hampir selalu menjadi andalan pelatih Jose Mourinho di pos bek sayap kanan, berjanji untuk bekerja keras agar gawang De Gea tidak dibobol para pemain Saint-Etienne.

Walau sudah tidak bermain di kompetisi Eropa sejak 8 Desember 2016 lalu, pemain asal Ekuador itu yakin timnya bisa beraksi kembali dengan kualitas sama. Valencia bahkan yakin timnya akan bermain lebih baik sejak terakhir kali mengalahkan Zorya Luhansk 2-0 untuk memastikan langkah ke 32 besar. “Kami fokus dan melakukan persiapan dengan baik. Kami harus menang demi mencapai final. Jika kami bisa tampil bagus, para pendukung bisa pulang ke rumah masing-masing dengan gembira," tutur dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement