Jumat 17 Feb 2017 08:41 WIB

Southampton Resmi Gaet Martin Caceres

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Israr Itah
Martin Caceres
Foto: EPA/VENEZIA
Martin Caceres

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON — Southampton akhirnya resmi menarik Martin Caceres. Pemain asal Uruguay itu akan bermain di Liga Primer Inggris hingga akhir musim untuk menyangga pertahanan the Saints.

Dilansir dari Reuters pada Jumat (17/2), pemain bernama lengkap Jose Martin Caceres Silva itu meninggalkan Juventus karena kontraknya telah habis pada musim lalu. Saat bersama Juventus, ia hanya sempat tampil enam kali dan gagal tampil pada tiga bulan terakhir karena cedera.

Caceres kemudian tanpa tim dan sempat didekati sejumlah klub. Sayangnya, kesepakatan kerap gagal dicapai karena kondisi fisik Caceres yang dilaporkan tak prima. Tapi, Southampton ternyata tetap mengontraknya.

Southampton memang mencari bek tengah pada jendela transfer Januari. Kebutuhan itu mendesak setelah Virgil van Dijk cedera dan Jose Fonte berpindah ke West Ham United. Sayang, sosok ideal tak didapatkan. Alhasil bidikan mengarah ke Caceres. Karena tak memiliki klub, Caceres bisa diambil tanpa melalui bursa transfer dan bisa langsung bermain.

“Dari semua opsi yang saya miliki, saya rasa yang terbaik adalah bergabung dengan Southampton. Saya sangat senang dapat bergabung dengan klub ini,” kata Caceres.

Sebelum selama empat tahun bermain di Turin bersama Juventus, ia juga sempat bermain bersama Sevilla dan Barcelona. Ia diharapkan dapat mengisi posisi Virgil Van Dijk yang mengalami cedera pegelangan kaki saat melawan Leicester City Januari lalu. Cedera membuatnya berpotensi untuk harus istirahat hingga akhir musim ini. 

“Dalam situasi yang sulit untuk kami, Caceres akan membawa pengalaman, bakat, dan karakter,” kata Direktur Sepak Bola Southampton Less Reed. 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement