Sabtu 18 Feb 2017 16:11 WIB

Simeone Tetap Waspadai Gijon

Diego Simeone
Foto: EPA/Víctor Lerena
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menilai timnya harus waspada dalam laga pekan ke-23 La Liga menghadapi Sporting Gijon di Stadion El Molinon, Sabtu (18/2). Simeone menilai penampilan Gijon membaik, walaupun masih berada di zona degradasi.

Gijon menaklukkan Leganes pada pekan lalu. Tambahan tiga angka membuat tim asuhan Rubi kini mengumpulkan nilai 16, hanya terpaut dua angka dari posisi ke-17 atau batas aman dari degradasi yang ditempati Leganes.

"Saya mengingatkan kepada anak-anak untuk waspada pada kunjungan kami di Gijon, kemenangan terakhir mereka melawan Leganes membuktikan bahwa mereka memiliki semangat juang yang tinggi," kata entrenador asal Argentina dilansir ESPN.

Bertanding di depan publik El Molinon dengan ambisi lepas dari jeratan degradasi menjadi motivasi tambahan bagi Gijon. Di sisi lain, Atletico justru harus membagi konsentrasi karena harus menjalani pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions ke markas Bayer Leverkusen pada Rabu (22/2) dini hari WIB.

Simeone harus pintar-pintar menjaga kondisi pemainnya yang akan melakoni dua laga tandang dalam kurun waktu empat hari. Belum lagi Atletico masih tanpa kiper andalan Jan Oblak yang mengalami dislokasi bahu dan gelandang Tiago Mendes yang cedera lutut. Begitu pula dengan Diego Godin, Juanfran, dan Augusto Fernandez.

"Kami merasa kehilangan mereka, tapi saya berharap mereka bisa kembali dengan cepat bersama kami," kata Simeone.

Kondisi tim tuan rumah dikabarkan cukup optimal untuk menjamu Atletico. Pelatih Rubi tercatat tidak bisa memainkan Jean-Sylvain Babin yang mengalami cedera. Carlos Camona dan Diego Marino juga absen karena akumulasi kartu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement