Sabtu 18 Feb 2017 21:25 WIB

Hattrick Gameiro Amankan Posisi Atletico di Empat Besar

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kevin Gameiro (kiri)
Foto: EPA/JESUS DIGES
Kevin Gameiro (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, GIJON -- Atletico Madrid mengamankan posisi di empat besar La Liga. Ini setelah Los Rojiblancos menaklukkan Sporting Gijong 4-1 pada laga pekan ke-23 di Estadio El Molinon, Sabtu (18/2).

Tambahan tiga angka membuat tim asuhan Diego Simeone mengumpulkan nilai 45, unggul empat angka dari Real Sociedad di posisi kelima. Atletico terpaut satu angka dari Sevilla yang menempati posisi ketiga dan baru akan bermain Ahad (19/2) dini hari WIB.

Atletico hampir unggul cepat pada menit ke-12. Namun sepakan Antoine Griezmann masih melebar ke samping gawang Gijon. Setelah itu duel berlangsung sengit, namun minim peluang. Tercatat Atletico hanya dua kali melepas tembakan. Sementara tuan rumah melepas tiga tembakan ke gawang.

Atletico baru bisa memecah kebuntuan satu menit babak kedua berjalan. Yannick Ferreira Carrasco sukses memperdaya kiper tuan rumah, Ivan Cuellar pada menit ke-46. 

Tapi tuan rumah berhasil membalas tiga menit berselang. Sergio Alvarez menjebol gawang Atletico yang dijaga Miguel Angel Moya.

Laga sepertinya akan berakhir imbang. Tapi 10 menit akhir menjadi petaka bagi Gijon. Kevin Gameiro yang masuk menggantikan Fernando Torres pada menit ke-62 mencetak trigol yang ke gawang Gijon pada menit ke-80, 81, dan 85.

Bagi Gijon, kekalahan telak ini membuat mereka gagal keluar dari zona degradasi. Gijon saat ini berada di posisi ke-18 klasemen sementara setelah hanya mengumpulkan 16 angka dari 23 pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement