Sabtu 18 Feb 2017 23:17 WIB

Morata Bawa Madrid Ungguli Espanyol pada Babak Pertama

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Alvaro Morata
Foto: EPA/Juanjo Martin
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid untuk sementara unggul 1-0 atas tamunya Espanyol pada laga pekan ke-23 La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (18/2). Satu gol Los Blancos diciptakan oleh Alvaro Morata pada menit ke-33.

Berhadapan dengan Espanyol, Los Blancos mengandalkan tridente Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, dan Lucas Vazquez di lini depan. Menyerang sejatinya menjadi pilihan Los Blancos sejak kick-off. Namun, skuat asuhan Zinedine Zidane kesulitan untuk membongkar pertahanan Espanyol.

Hingga menit ke-25, Madrid menguasai permainan dengan penguasaan bola tipis sebesar 57 persen. Kendati begitu belum ada peluang yang berarti dari kedua tim.

Pada menit ke-30 peluang dari Madrid masih mampu digagalkan oleh bek Duarte yang menyapu bola dari ancaman Morata.

Memasuki menit ke-31, Ronaldo berhasil menjebol gawang Espanyol. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit Alberto Undiano menilai bahwa CR7 lebih dulu berada dalam posisi offside.

Berselang dua menit publik Bernabeu bergemuruh, Morata berhasil membawa Los Blancos unggul lewat tandukannya pada menit ke-33. 

Gol berawal dari pergerakan Isco di sisi kanan. Ia menggiring bola sedikit di luar kotak penalti dan kemudian memutuskan mengirimkan umpan silang ke tiang jauh. Sebab dia melihat Morata bergerak cepat dari luar kotak penalti.

Bola melengkung Isco sempurna. Morata dengan mudah melepas tandukan keras bertenaga yang tak bisa diadang Diego Lopez. Gol Morata ini menjadi satu-satunya pembeda pada babak pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement